Riau

Bupati Inhil Hadiri Peringatan Isra' Mi’raj Nabi Muhammad 1440 H di Kemenag Inhil

Bupati Inhil menghadiri peringatan isra' mi'raj Nabi Muhammad di Kemenag Inhil.

RIAULINK.COM, INHIL - Bupati Inhil, Drs HM Wardan MP menghadiri Peringatan Isra' Mi’raj Nabi Muhammad saw 1440 H di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Inhil, Jalan Keritang Tembilahan, Selasa (9/4).

Pada kesempatan itu, turut hadir Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenag Provinsi Riau Drs Mahyuddin MA beserta beberapa Pejabat Kakanwil Provinsi Riau, Anggota DPRD Inhil, Unsur Forkopimda Inhil, Ketua MUI Inhil, Ketua Muslimat NU Inhil Hj Zulaikhah Wardan SSos ME, Kakan Kemenag Inhil beserta jajaran.

Peringatan Isra' Mi’raj kali ini mengusung tema Kita Wujudkan Moderasi Beragama untuk Kebersamaan Ummat.

“Semoga dengan pelaksanaan peringatan Isra' wal Mi’raj ini dapat meningkatkan silaturrahmi antara jajaran Kementerian Agama dengan Pemkab Inhil dan Forkopimda, mudah-mudahan mendapat barokah,” ungkap Kepala Kemenag Inhil H Harun SAg.

Samentara Itu Kakanwil Kemenag Provinsi Riau mengatakan kedatangannya ke Inhil di samping untuk menghadiri peringatan Isra' Mi’raj juga bersilaturahmi dengan Pemerintah Kabupaten khususnya jajaran Kemenag Inhil.

“Semoga dengan program Pemerintah Kabupaten Inhil di bidang keagamaan bisa bersinergi dengan Kementerian Agama, salah satunya program 1 Desa 1 rumah Tahfiz,” tutur Mahyuddin.

Ia menambahkan, Peringatan Isra Mi’raj seharusnya tidak hanya sebagai seremonial saja, tetapi dijadikan momentum untuk menambah ilmu, keimanan, dan ketakwaan sesuai dengan visi misi Kementerian Agama RI.

Selaku Pemkab Inhil, Bupati Wardan mengucapkan selamat datang kepada Kakanwil Riau ke Negeri hamparan Kelapa Dunia ini.

“Ini merupakan kunjungan pertama Beliau, semoga kunjungan ini dapat memberikan berkah bagi Kabupaten Inhil,” ujarnya.

Dirinya juga menyampaikan Pemkab Inhil mempunyai program yang akan menghidupkan ekonomi kerakyatan melalui BUMDes dengan mengembangkan potensi komoditas unggulan masyarakat Inhil, yaitu kelapa.

Selain itu, Pemimpin Agmais ini menjelaskan bahwa Pemkab Inhil juga mempunyai program pengembangan Sumber Daya Manusia melalui program rumah tahfiz dan kampung qurani.

“Untuk itu, diharapkan dukungan dari semua pihak salah satunya Kementrian Agama demi kelancaran dan suksesnya program ini. sehingga dapat berjalan dengan lancar dan cita-cita kita dapat mewujudkan Kabupaten Inhil yang Baldatun Thayyibatun wa Rabbun Ghafur,” pungkas Bupati.

Acara ini diisi dengan ceramah agama dari H Zulkarnain Umar SAg MA (Kakan Kemenag Kota Batam) tentang menjaga agama Allah, salah satunya dengan cara meramaikan mesjid.

Kegiatan ditutup dengan pembacaan serta penandatanganan Deklarasi Damai Menghadapi Pemilihan Umum 17 April 2019 dan aksi penembakan di Mesjid Selandia Baru beberapa waktu lalu oleh Bupati, Tokoh agama, dan ormas.