Sosial

Setelah Cek Kesehatan Untuk Pengamanan Pemilu 2024, Polisi Langsung Bantu Turunkan Batako Warga

PELALAWAN, RIAULINK.COM - Kapolsek Kuala Kampar AKP Rhino Handoyo, S.H perintahkan personilnya cek kesehatan di Puskesmas Kuala Kampar, Kecamatan Kuala Kampar Kabupaten Pelalawan, Selasa (6/2/2024). 

Pengecekkan kesehatan berdasarkan surat perintah BKapolres Pelalawan Nomor Sprin /42/OPS.1.1.1 ./ 2024 tanggal 16 Januari 2024. Tentang Personil Ops Mantap Brata lancang Kuning 2023-2024.

Selain itu, dalam rangka persiapan pengamanan TPS masing-masing di wilayah hukum Polres Pelalawan, khususnya wilayah Kuala Kampar.

Setelah cek kesehatan,  personil dipimpin Ps. KSPKT II Mulya S melaksanakan patroli. Ditengah perjalanan menjumpai warga Maman dan rekan rekan sedang menurunkan Bata Semen (Batako).

 Dengan sikap Heroik Aipda Mulya membantu menurunkan Batu Bata mereka. Diketahui Batako  ini merupakan perpaduan pasir dan semen lalu dicetak. Lalu dari sini lah penghasilan pemuda tersebut, dikarenakan sulitnya bahan baku dari tanah liat.

"Orang-orang disini kalau membangun rumah pakai Batu Bata inilah Pak," ujar Maman. 

Sementara itu, Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto S.H,  S.I.K melalui Kapolsek Kuala Kampar AKP Rhino Handoyo, S.H mengatakan, kegiatan dilksanakan bentuk kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat dengan harapan mendapatkan nilai positif dari masyarakat.

"Sesuai dengan Program Kapolres Pelalawan yaitu Harmoni, yang artinya, Humanis, Akuntabel, Responsif, Mahir, Optimis, Norma dan Iman," jelas Kapolsek. 

Ia mengaku, pihaknya menyapa masyarakat dengan cara humanis untuk menyampaikan pesan - pesan Pemilu damai. Bertujuan mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif. Lalu memastikan bahwa semua pihak dapat berpartisifasi dalam proses demokrasi.

Kegiatan ini, kata Kapolsek dilaksanakan sebagai salah satu bentuk keseriusan Polri dalam pelayanan khususnya Polsek Kuala Kampar. Untuk menciptakan Situasi Kamtibmas yang aman, damai, serta kondusif selama berjalannya pentahapan, pelaksanaan, dan pasca terlaksananya Pemilu Tahun 2024.

"Semoga selama berjalannya rangkaian Pemilu Tahun 2024 kita senantiasa diberi kesehatan dan kekuatan. Sehingga dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan semaksimal mungkin," pungkasnya. (*)