Sosial

Sambut Ramadan 1444 H dan Peduli Warga Kurang Mampu, Indragiri Berlari Berbagi Paket Sembako

INHU, RIAULINK.COM - Dalam rangka menyambut bulan suci ramadan 1444 H, komunitas Indragiri Berlari kembali menggelar bhakti sosial berupa penyerahan paket sembako bagi warga yang membutuhkan, Minggu (19/3/2023).

Bertempat di halaman Plaza Rengat, 33 paket sembako tersebut diserahkan langsung oleh Kapten Indragiri Berlari, usai menggelar lari pagi bersama anggota komunitas.

Paket sembako yang dibagikan terdiri dari beras 5 kg, 30 butir telur, dan 1 dus mie instan yang bersumber dari sumbangan anggota dan partisipasi donatur yang apresiasi atas kegiatan itu tersebut.

"Paket sembako ini kami serahkan langsung kepada warga yang membutuhkan usai lari pagi bersama yang sudah menjadi agenda rutin kami setiap hari minggu,” ujar Kapten Indragiri Berlari, Tri Agus Saputra disela-sela penyerahan bantuan paket sembako.

Diungkapkan pria yang akrab disapa Irish itu, penyerahan bantuan ini merupakan bentuk kepedulian komunitas Indragiri Berlari terhadap lingkungan dan warga sekitar, khususnya yang kurang mampu.

"Meski jumlah paket yang disalurkan hari ini terbatas, setidaknya dapat membantu meringankan beban para penerima jelang dan selama menjalankan ibadah puasa. Kedepan, kegiatan berlari dan berbagi ini diharapkan dapat terus kami laksanakan, sehingga kehadiran Komunitas Indragiri Berlari memberikan manfaat nyata bagi masyarakat,” tuturnya.

Komunitas Indragiri Berlari sudah berdiri sejak Juli 2019 silam, dengan, jumlah anggota lebih dari 50 orang yang berasal dari berbagai kalangan serta usia. Melalui komunitas ini, Indragiri Berlari berupaya mengajak masyarakat untuk bersama-sama menerapkan pola hidup sehat melalui olahraga lari.

“Kami memiliki jadwal rutin untuk lari bersama setiap hari minggu pagi dengan titik kumpul di Halaman Plaza Rengat. Biasanya, kami berlari dengan jarak tempuh antara 5 sampai 21 kilometer, dan terbuka untuk semua kalangan, latar belakang profesi dan usia, karena komunitas ini merupakan gabungan pelari rekreasional,” singkat Irish. (*)