Riau

Empat Hari Hilang Disungai Kuantan, Lansia 80 Tahun Akhirnya Ditemukan

Evakuasi Korban yang telah berhasil ditemukan oleh Tim Basarnas. (Fhoto: Wan/Riaulinkcom)

RIAULINK.COM, KUANSING - Memasuki Hari ke empat operasi SAR, orang tenggelam di Sungai Kuantan, Desa Pebaun Hulu, Kecamatan Kuantan Mudik, Kabupaten Kuantan Singingi, membuahkan hasil, Senin (11/2/2019).

Sebelumnya, pada (8/2/2019) pukul 21.20 WIB, terima info dari Refnaldi selaku Kepala Desa Pebaun Hulu bahwa telah terjadi kondisi membahayakan manusia orang tenggelam di Tepian Sungai Kuantan, Desa Pebaun Hulu, Kecamatan Kuantan Mudik, Kabupaten Kuantan Singingi.

Basarnas Pekanbaru dengan menggunakan ALUT Rescue D’Max 1 unit, Rubber boat 1 unit, Peralatan selam 2 set, Alkom/navigasi 2 set, Peralatan medis 1 set. Bergerak melakukan Operasi SAR. 

Pada Senin pagi ini, bergerak pada tim Rescuer Basarnas Pekanbaru dan Tim SAR gabungan melaksanakan pencarian, di disekitar lokasi kejadian kearah hilir.

"Beberapa jam kemudian, korban diketemukan oleh warga di Kecamatan Hinuman dalam keadaan meninggal dunia yang berjarak 81 KM dari lokasi kejadian dan dievakuasi oleh tim SAR gabungan, korban di evakuasi dan di bawa ke puskesmas Desa Hinuman," kata Kepala Basarnas Pekanbaru Gede Darmada.

Adapun unsur yg terlibat dalam pencarian yaitu, pihak Kecamatan Kuantan Mudik, Polsek Kuantan Mudik, Dinas Sosial, masyarakat setempat. (Wan)