Sosial

Sat Lantas Polres Bengkalis Gelar Karya Bakti Pembersihan Divihara Hock Ann Kiong

BENGKALIS, RIAULINK.COM - Untuk menjaga sinergitas TNI/Polri beserta warga masyarakat di pulau Bengkalis, Kabupaten Bengkalis, Kasatlantas AKP Kaliman Siregar melaksanakan karya bakti dengan pembersihan di Vihara Hock Ann Kiong dalam rangka penyambutan perayaan imlek tahun 2023, Selasa (17/01/2023).

Karya bakti tersebut juga diikuti Kasat Polair Polres Bengkalis AKP Hendriyanto, Kasatlantas AKP Kaliman Siregar, Danposal Muntai Letda Laut (E) Randi Wahyu Permana dan Babinsa Koramil 01 Bengkalis Serma Rudi Harianto.

Kapolres Bengkalis yang diwakili oleh Kasatlantas AKP Kaliman Siregar menjelaskan bahwa pihaknya hari ini menjankan kegiatan Bhakti sosial.

"Kami bersama TNI dan Polri hari ini menggelar kegiatan Bhakti sosial membersihkan Vihara Hock Ann Kiong sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat", ujar AKP Kaliman Siregar tersebut.

Tidak hanya dari personil Polri saja, kegiatan ini turut melibatkan Angkatan Laut, anggota Koramil, dan juga masyarakat.

"Dengan adanya kegiatan ini diharapakan bisa meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap TNI dan Polri yang selalu hadir di tengah tengah masyarakat sebagai bentuk pengabdian", tutup AKP Kaliman Siregar.

Sementara, Danposal Bengkalis Kapten Laut (P) Amrizal menyampaikan bahwa, kegiatan karya bakti tersebut merupakan program Lanal Dumai dalam rangka perayaan imlek tahun 2023.

"Kami Pos AL Bengkalis melaksanakan karya bakti sesuai program Lanal Dumai dalam rangka perayaan Imlek tahun 2023 yang mana kita selaku Pos TNI AL Bengkalis dibawah jajaran Lanal Dumai melaksanakan program pembersihan seluruh rumah ibadah Vihara diwilayah kerja Lanal Dumai,"ungkap Kapten Laut (P) Amrizal.

Diutarakan Kapten Amrizal, hal ini dilaksanakan agar terjalinnya sinergitas TNI/Polri beserta masyarakat setempat khususnya di Kabupaten Bengkalis.

"Sebagaimana yang telah kita ketahui bahwa dari visi presiden RI adalah mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri, berkepribadian berlandaskan gotong royong. Kita sebagai TNI wajib mengayomi dan membantu masyarakat," ungkapnya lagi.

Dari pantauan media ini dilokasi vihara hock ann kiong saat pelaksaan karya bakti tersebut, sinergitas TNI AL, TNI AD, Polri serta diikuti Dishub dan warga masyarakat tionghoa dengan penuh semangat dan terlihat kompak saat membersihkan halaman vihara tersebut.