Sosial

Polres Kuansing Sumbang 70 Kantong Darah

KUANSING RIAULINK.COM - Dalam rangka Hari Bhayangkara ke 76 Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata, SIK M Si buka langsung  kegiatan donor darah bertempat di Aula Sanika Satyawada Polres Kuansing  Selasa (07/6/2022) sekira pukul 08.00 wib.

Kegiatan donor darah  dibuka lengasung  Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata,S.I.K.,M.Si dan dihadiri oleh Direktur RSUD Teluk Kuantan dr.Irvan Husen, Waka Polres Kuansing Kompol Lilik Surianto,S.ST,S.H, para Kabag dan Polres Kuansing, Kasi Dokkes Polres Kuansing, Pama dan personil Polres Kuansing.

Kepada Riaulink.com dalam keterangan resminya Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata, SIK M.Si melalui Kasi Humas AKP Tapip Usman,SH menjelaskan,  Peserta donor darah berasal dari anggota  Polres Kuansing dan Polsek Jajaran Polres Kuansing.

Dikatakan Kasi Humas, Dalam sambutannya Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata, SIK M.Si menyampaikan kegiatan donor darah ini, dilaksanakan dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke 76 yaitu 1 Juli 2022,  sekaligus dapat menambah ketersediaan stok darah di Palang Merah Indonesia ( PMI ) Cabang Kuantan Singingi, untuk kebutuhan pasien yang sewaktu - waktu membutuhkan stok darah.

"Diharapkan kepada peserta donor darah  dapat melaksanakan kegiatan ini dengan baik dan tentu akan bermanfaat untuk kesehatan kita bersama," ucap Kapolres Kuansing.

Dalam kegiatan tersebut, Direktur RSUD Kuansing  mengucapkan terima kasih kepada Polres Kuansing  yang telah melaksanakan giat donor darah, kegiatan ini sangat baik guna menambah stok darah di UTD RSUD Teluk Kuantan," ucap Direktur RSUD Kuansing.

Selanjutnya kata Kasi Humas kegiatan donor darah tersebut  dilakukan oleh RSUD Teluk Kuantan dan bekerjasama dengan  PMI," katanya

Adapun jumlah pendonor yang ikut 134 org dgn rincian sebagai berikut yang bisa donor 70 org, yang gagal donor 60 org (Hipertensi/Hipotensi dan demam/batuk/Flu).