Peristiwa

Pelaku PETI Kabur, Polisi Bakar 6 Unit Dompeng

KUANSING, RIAULINK.COM -  Tim "Belalang Hitam" Sat Reskrim Polres Kuansing dan Polsek Kuantan Tengah terus gencar tertibkan aktifitas PETI, pelaku Kocar Kacir Jumat (29/1/2021) sekira pukul 14.30 wib.

Kepada awak media Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto, SIK MM saat di konfirmasi membenarkan operasi tersebut. Ia mengatakan  operasi lanjutan kali ini  di Desa Titian Modang, Kec. Kuantan Tengah, operasi gabungan ini dipimpin oleh Kasat Reskrim AKP. Boy Marudut Tua. SH dengan disampingi Panit 1 Reskrim Polsek Kuantan Tengah IPDA. I.R. Firnando Siagian. SH.MH, lokasi penambangan emas tanpa izin ini masuk ke areal perkebunan PT. Duta Palma Nusantara (DPN) divisi 8 Sei Kuantan yang sebelumnya (Jumat, 15/1/2021) sudah ditertibkan dan kembali beraktivitas, namun sayang, pada saat tim tengah menuju ke lokasi tersebut, para pelaku melihat kedatangan tim dan mereka langsung melarikan diri ke semak-semak dan menyebrangi sungai yang berada sekitar lokasi.

Selanjutnya kata Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto, SIK, MM  personel  telah melaksanakan kegiatan penertiban PETI Dompeng siang tadi.

" Operasi gabungan tadi siang, Para pelaku PETI melarikan diri saat mengetahui petugas datang ke TKP, namun tidak ada yang sia sia, walau pelaku berhasil melarikan diri, 6 (enam) unit rakit dompeng yang masih lengkap ditinggal lari oleh pelakunya dan terhadap 6 (enam) unit rakit tersebut dilakukan pengrusakan dengan cara dipotong menggunakan chain saw dan dibakar sehingga rakit tidak bisa di gunakan lagi," terang Kapolres.