Sosbud

Tim Pengabdian Masyarakat Relawan COVID-19 UNRI Bagikan Masker kepada Masyarakat

PELALAWAN, RIAULINK.COM - Tim mahasiswa relawan COVID-19 UNRI Kelurahan Pangkalan kerinci Timur membagikan puluhan masker kepada masyarakat Kelurahan Pangkalan Kerinci Timur di area kantor kelurahan dan pasar tradisional, Rabu (24/06/2020).

Pembagian masker gratis ini dilakukan untuk mencegah penyebaran COVID-19, dimana pada era “NEW NORMAL’’ saat ini banyak dijumpai warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan, seperti banyak yang tidak menggunakan masker ketika melakukan aktivitas di luar rumah.

Meski demikian pemerintah tetap menghimbau masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah.

Masker merupakan salah satu peralatan yang wajib dibawa setiap masyarakat ketika beraktivitas di luar rumah ditengah masa New Normal yang berlaku saat ini.

 Kantor kelurahan dan pasar tradisional di Kelurahan Pangkalan Kerinci Timur merupakan tempat yang banyak dikunjungi oleh masyarakat.

Richard Siallagan selaku ketua tim relawan COVID-19 bersama tim relawan COVID-19 melakukan kegiatan pembagian masker untuk meningkatkan kesadaran masyarakat di masa New Normal yang harus tetap mematuhi protokol kesehatan dengan baik, seperti penggunaan masker di luar rumah, mencuci tangan dengan sabun, dan hal-hal penting lainnya.

‘’Dengan adanya pembagian masker ini kita dapat menyadarkan masyarakat tentang protokol kesehatan dan sangat membantu masyarakat yang lupa membawa masker ketika beraktivitas di luar rumah, seperti ketika berkunjung ke area kantor kelurahan’’ ungkap salah satu ketua RW Kelurahan Pangkalan kerinci timur.

Disamping itu pembagian masker ini tidak hanya di area kantor Kelurahan Pangkalan Kerinci Timur saja namun juga dilakukan di area pasar tradisional.

 “Pasar merupakan tempat interaksi antara penjual dengan pembeli yang banyak, tetapi setelah dijumpai banyak pedagang maupun pengunjung tidak menggunakan masker. Sehingga pembagian masker ini sangat penting untuk mencegah penyebaran COVID-19’’ ungkap Febri.

Pembagian  masker gratis ini disambut  baik oleh masyarakat yang lupa ataupun tidak memakai masker saat beraktivitas di luar rumah. Ayo patuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19 agar kita bisa beraktivitas seperti sebelumnya.