Riau

Hari Ini 16 Titik Panas Terpantau di Riau

RIAULINK.COM, PEKANBARU - Jumlah titik panas di Riau pada hari ini (Kamis, red) meningkat menjadi 16 titik tersebar di empat Kabupaten di Riau. Sehari sebelumnya terpantau 11 titik api. 

Berdasarkan data BMKG, untuk keseluruhan di pulau Sumatera sendiri terpantau sebanyak 23 titik tersebar di Sumut 3 titik, Aceh 4 titik, Riau 16 titik.

16 titik di Riau tersebar di Bengkalis 10 titik, Pelalawan 1 titik, Kep. Meranti 4 titik dan Siak 1 titik.

Untuk cuaca di Riau sendiri mulai pagi harinya cerah berawan dengan potensi hujan ringan tidak merata terjadi di sebagian Siak, Kepulauan Meranti, Kampar dan Kuantan Singingi.

Pada siang hingga sore harinya cuaca cerah berawan dengan potensi hujan ringan bersifat lokal terjadi di Kampar, Kuantan Singingi, Pelalawan dan Kota Pekanbaru.

Selanjutnya pada malam harinya cuaca cerah berawan dengan potensi hujan ringan yang bersifat lokal terjadi di sebagian Siak, Kampar, Kota Pekanbaru, Rokan Hulu, Bengkalis, Pelalawan dan Indragiri Hulu.

Pada dini harinya cuaca cerah berawan dengan Potensi Hujan sedang yang disertai petir dan angin kencang terjadi disebagian wilayah Kab. Kampar, Kuantan Singingi dan Rokan Hulu.

Peringatan dini cuaca ekstrem dari BMKG untuk masyarakat waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang berpotensi terjadi di wilayah Kuantan Singingi, dan Kampar

Suhu udara di Riau sendiri pada kisaran 23.0 – 32.0 °C dengan kelembapan udara lada 55 – 98 %, untuk arah Angin bertiup dari arah Utara ke Timur dengan kecepatan 10 - 30 km/jam.