Riau

Kabar Gembira! Dana Sertifikasi Guru Triwulan III Cair

Plt Kepala BPKAD Kota Pekanbaru, Syoffaizal.

RIAULINK.com - Kabar gembira bagi para guru se-Pekanbaru yang telah bersertifikasi. Soalnya akan kembali menerima dana sertifikasi guru triwulan ketiga. Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Pekanbaru telah mencairkan anggaran sebesar Rp25 miliar.

"Anggaran sebesar Rp25 miliar yang kami cairkan diperuntukan untuk pembayaran sertifikasi guru," kata Plt Kepala BPKAD Kota Pekanbaru, Syoffaizal, Rabu (28/11/2018).

Syoffaizal menyebutkan, anggaran yang nantinya akan dikirimkan ke rekening Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru akan segera ditransferkan dalam waktu dekat.

"Jadi anggaran tersebut diperuntukan bagi 2032 guru di Pekanbaru yang telah bersertikasi. Untuk teknis lainnya, Disdik Pekanbaru lah yang memiliki wewenang," jelasnya.

Saat disinggung apakah apakah anggaran sebesar Rp25 miliar tersebut sudah diberikan ke seluruh guru yang telah bersertifikasi, mantan Sekretaris Bapenda Kota Pekanbaru ini hanya menjawab singkat.

"Belum semua. Total yang harusnya dicairkan Rp36 miliar. Tinggal 510 guru lagi yang belum, karena SK sertifikasi dari pusat belum keluar," pungkasnya.