Riau

Peringati HUT Arhanud, Denrudal 004 Dumai Kodam I BB Ziarah ke Makam Pahlawan dan Santuni Anak Yatim

Keterangan foto : Anggota Satuan Denarhanud Rudal 004 Kodam I BB Ranting Dumai ziarah ke taman makam pahlawan Dumai Sentosa.(hms)

DUMAI, RIAULINK.COM - Memperingati HUT ke 73 Pertahanan Udara (Arhanud) dan HUT ke 29 Detasemen Arhanud Peluru Kendali (Rudal) 004 Kodam I Bukit Barisan digelar serangkaian yang tujuannya untuk mengungkapkan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. 

Untuk memperingati kedua hari jadi tersebut, rangkaian acara pun digelar. Dimulai dari berziarah ke taman makam pahlawan Dumai Damai Sentosa pada Kamis, 7 November 2019 sore lalu untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam membela dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Dipimpin oleh Kapten Arh Fitra Bima Yuli Kustanto, bersama rombongan Persatuan Istri Prajurit (Persit) Chandra Kirana Ranting BB IV Denarhanud Rudal 004 yang dilakukan secara khidmat.

Tak itu saja Denarhanud Rudal 004 Dumai juga akan berbagi santunan kepada anak yatim di sejumlah panti asuhan termasuk ruma-rumah ibadah yang ada di Kota Dumai.

Komandan Denarhanud Rudal 004 Kodam I BB Mayor Arh Rima Laksana Yudha menyampaikan dalam keterangan resminya, Sabtu (9/11/2019) siang tadi,  jika kegiatan puncak memperingati HUT 73 Arhanud akan digelar pada 17 November 2019 dan HUT ke-29 Denarhanud Rudal 004 Kodam I/BB pada 24 November 2019.

Menurut dia, pihaknya sudah melakukan doa bersama di Masjid Al Mu'min, Gereja Labora dan Pura Dharma Kerta Giri milik Satuan Denarhanud Rudal 004 pada 7 November lalu dengan mengundang anak-anak yatim dari Panti Asuhan An-Nur, Panti Asuhan Takdir ilahi dan Panti Asuhan Bethesda.

“Kegiatan ini salah satu cara untuk mengucapkan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa untuk segala pemberian dan kenikmatan yang telah di berikan,” kata Mayor Roma.

Acara ini juga diisi tausiyah dari Ustadz Syahrial tentang enam kewajiban muslim terhadap saudaranya.

"Termasuk ceramah Pendeta Firman Sihombing tentang indahnya hidup berdampingan dan doa dipimpin oleh Pemangku Wayan Suadyana,"tukasnya. (Rls/Kll)