Riau

Usai Audiensi dengan UPIKA, Warga Tanjung Rukam Gotong Royong Bangun Pelantaran Kayu

ROKAN HILIR, RIAULINK.COM - Pasca robohnya jalan Tanjung Rukam, Kecamatan Pasir Limau Kapas (PALIKA), Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) sekitar 2 (dua) minggu yg lalu, jalan yang merupakan akses utama bagi warga setempat tersebut tidak dapat difungsikan untuk melakukan aktivitas, semenjak pristiwa itu masyarakat terpaksa menggunakan jalan alternative yang membuat jarak tempuh semakin jauh. 

Menanggapi hal tersebut, masyarakat Tanjung Rukam menggelar audiensi dengan pihak Unsur Pimpinan Kecamatan (Upika) Pasir Limau Kapas, acara turut dihadiri oleh Camat Pasir Limau Kapas, Idris serta Penghulu Panipahan Darat, Ahad (21/7/2019)

Usai Audiensi, masyarakat Tanjung Rukam langsung melaksanakan Gotong Royong membuat jalan sementara dari bahan kayu, turut dibantu Kapolsek Panipahan beserta beberapa personil kepolisian Sektor Panipahan. 

Terkait ketika di konfirmasi awak media salah seorang warga Tanjung Rukam Thamrin menjelaskan bahwa benar pembangunan jalan sementara ini terbuat dari bahan kayu dengan ukuran kecil saja katanya sambil tersenyum, cuma lebar 1 Meter dan Panjang 50 Meter. 

Mengenai bahan dan biaya bangunan itu semuanya sumbangan dari masyarakat setempat, "selaku pemuda setempat, saya mengapresiasi hal itu dan kepada yang sudah berpartisipasi,khususnya masyarakat dan pihak Kapolsek kita ucapkan terimakasih, "terangnya.

Thamrin menambahkan pihaknya sangat mengharapkan kepada Pak Bupati Rokan Hilir agar kiranya segera memperbaiki jalan yg merupakan jalan utama bagi warga Tanjung Rukam. 

Ditempat yang sama, camat Pasir Limau Kapas mengatakan bahwa  pihaknya selaku intansi pemerintah kecamatan  akan berupaya mengajukan usulan Pembangunan jalan ini Kepada pemerintah kabupaten Rokan Hilir , namun itu  akan melalui proses serta prosudur yang memang tidak bisa cepat.

"Kita akan sampaikan baik langsung dengan pak Bupati maupun kepada instansi terkait maupun nantinya dalam usulan program." tandasnya. Dgt