Ekonomi

Jelang Idul Fitri, Satgas Pangan Polda Riau Cek Ketersedian Bahan Pokok

RIAULINK.COM, PEKANBARU - Menjelang hari raya Idul Fitri, Satgas Pangan Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Riau, melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di Pasar Induk Terminal Akap Pekanbaru, Jumat (10/5/2019).

Direktur Reskrimsus Polda Riau, Komisaris Besar Gidion Arif Setyawan langsung yang memimpin Sidak. Hal tersebut guna memastikan ketersedian kebutuhan pokok dan memantau harga.

"Ini merupakan suatu upaya untuk, melihat ketersedian bahan pokok memyambut Idul Fitri. Selain itu, melihat tadi juga memegecek harga bawang merah, bawang putih, dan cabai," kata Gidion usai melakukan Sidak.

Sedangkan untuk ketersedian bahan pokok, masih dibilang cukup menjelang hari raya Idul Fitri. Untuk pendistribusiannya juga lancar, di mana sebagian kebutuhan pokok, semisal cabai hingga bawang sebagian dipasok dari luar daerah (Luar Riau, red) seperti Sumatera Barat dan Sumatera Utara.

"Dari sidak yang kita lakukan, sejauh ini stok sembako di Riau tergolong aman," kata Gidion.

Gidion juga menghimbau, agar pelakubusaha, jangan ada yang melakukan penimbunan bahan pangan.

"Kepada para pelaku usaha untuk tidak melakukan penimbunan,  bahwa pihaknya bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Riau akan terus melakukan pemantauan," tutup Gidion. (Wan)