Riau

Ada Dugaan Penggelembungan Suara di Rohul, Ketua Bawaslu Riau Langsung Turun ke Lapangan

RIAULINK.COM, ROKAN HULU - Terkait adanya dugaan pengelembungan suara di daerah Rokan Hulu (Rohul) Riau, tepatnya di Kecamatan Tambusai Utara, Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) langsung turun ke lapangan.

Hal tersebut dikarenakan, adanya dugaan perbedaan formulir C1 dengan catatan perolehan suara, atau penggelembungan suara.

Saat meninjau, Rusidi Rusdan didampingi Komisioner Bawaslu Rohul, Yurnalis Mukhtar. Selaun itu, Rusidi juga berdiskusi dengan nenerapa Calon Legislatif (Caleg) DPRD Rohul dapil ll.

Kepada Ketua Bawaslu Riau, para caleg tersebut juga menyampaikan data temuan dugaan adanya kecurangan penggelembungan suara dan beredarnya formulir C1 yang diduga berubah.

Usai peninjauan dan pertemuan itu, Ketua Bawaslu Riau, Rusidi Rusdan menyebutkan akan segera menindak lanjuti dan konfirmasi data dengan pihak pihak terkait penyelenggara Pemilu.

"Saya langsung turun ke Dapil ll ini, karena adanya laporan dugaan penggelembungan suara dan masalah data C1," kata Rusidi, Rabu (24/4/2019).

Disebutkan Rusidi, pihaknya juga menampung dan mencatat temuan temuan dari para caleg yang disampaikan langsung saat turun tersebut.

"Nanti akan kita tindak lanjuti dan cocokkan datanya ya, jika memang terbukti laporan laporan tersebut, akan kita rekomendasikan kepada KPU," pungkas Rusidi. (Wan)