Riau

Polsek Kuindra Gencarkan Himbauan Kamtibmas untuk Antisipasi Gangguan Jelang Pilkada Riau 2024

KUINDRA, RIAULINK.COM - Kepolisian Sektor (Polsek) Kuala Indragiri (Kuindra) kembali menggelar sosialisasi dan himbauan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) untuk mencegah potensi gangguan selama Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024. Pilkada ini akan memilih Gubernur dan Wakil Gubernur, serta Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

Personel Polsek Kuindra yang terlibat dalam kegiatan ini adalah Bripka Hendra Arif, SH., Brigadir Muhammad Idris, dan Bripda Celvin Juanda. Mereka menyambangi warga di Pasar Sapat, Kelurahan Sapat, untuk memberikan sosialisasi dan himbauan terkait Kamtibmas pada Minggu (13/10/2024).

Kapolsek Kuindra, AKP Suwandi B., menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari rutinitas Cooling System menjelang Pilkada, dalam rangka Operasi Mantap Brata Lancang Kuning Tahun 2024. Operasi ini bertujuan untuk mencegah dan mengantisipasi potensi gangguan keamanan yang dapat terjadi selama masa pemilihan.

“Kehadiran personel di lapangan bertujuan untuk memberikan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat agar bersama-sama menjaga kondusifitas keamanan, terutama saat Pilkada berlangsung,” ujar AKP Suwandi.

Ia juga mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga kerukunan, menghormati perbedaan pilihan, serta tidak mudah terprovokasi oleh informasi yang belum jelas kebenarannya. Personel Polsek Kuindra juga mengajak masyarakat untuk menghindari perselisihan yang dapat memicu konflik.

"Personel mengajak untuk bersama sama menciptakan Pilkada Riau yang aman, nyaman dan Kondusif,"sambungnya.

AKP Suwandi berharap kegiatan ini dapat meningkatkan simpati dan kepercayaan masyarakat terhadap Polri dalam menjaga stabilitas keamanan. "Semoga dengan kegiatan ini, situasi keamanan di wilayah hukum Polsek Kuindra tetap aman, sejuk, dan damai sesuai harapan kita bersama," tutupnya.