Riau

Polisi Amankan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilu 2024 di Kecamatan Bangko

ROHIL, RIAULINK.COM - Puluhan personel dari Polsek Bangko disiagakan dalam melakukan pengamanan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilu 2024 di gedung Astaka MTQ, Batu enam, Minggu (18/02/2024). 

"Kita menurunkan personel gabungan dari Polsek Bangko dengan Pol Air. Personil terbagi dua regu Kita bagi sesuai panel yang dilaksanakan oleh KPU, " kata Kapolsek Bangko, Kompol I.M.T Sinurat SH.,M.H di gedung Astaka MTQ, Kata Kapolsek Bangko.

Kapolsek yang akrab disapa bang Ihut ini mengatakan pihaknya bersama dengan TNI melakukan pengaman kotak suara dimulai dari pendistribusian ke TPS kemudian ke PPS hingga sampai ke PPK. 

"Pengamanan kotak suara di PPK selalu kita lakukan pengamanan 1x24 jam. Harapan kita tentunya proses pleno rekapitulasi ini berjalan lancar, kalaupun ada permasalahan kita selesai mencari solusi sesuai dengan mekanisme dan aturan yang berlaku sesuai di undang-undang KPU. Kalau kita polisi netral dan siap melaksanakan pengamanan dan menjaga keamanan, " Pungkasnya.