Riau

Masa Tenang Pemilu, Patroli Sinergitas Dilaksanakan Polres Rohul Bersama Bawaslu TNI dan Satpol PP

ROHUL, RIAULINK.COM - Memasuki masa tenang Pemilu 2024, Polres Rokan Hulu (Rohul) bersama Bawaslu, TNI dan Satpol PP melaksanakan patroli sinergitas untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif.

Apel siaga yang dipimpin langsung oleh Kapolres Rohul, AKBP Budi Setiyono, dan diikuti oleh 100 personel Polres Rohul. Dalam arahannya, Kapolres menekankan bahwa pengamanan setiap tahapan Pemilu 2024 adalah tanggung jawab penuh anggota Polri.

"Mulai hari ini, kita sudah memasuki masa tenang Pemilu 2024. Mari kita tetap menjaga situasi Kamtibmas hingga hari H pungut dan hitung suara pada tanggal 14 Februari 2024," ujar AKBP Budi, Minggu (11/2/2024).

Patroli sinergitas ini bertujuan untuk memastikan tidak ada kegiatan kampanye yang berlangsung selama masa tenang, serta mengawal pencopotan alat peraga kampanye (APK) oleh Bawaslu dan Satpol PP.

Kapolres Rohul juga menegaskan bahwa pihaknya akan mengawal ketat pergeseran logistik Pemilu dari KPU ke PPK, PPS, dan TPS.

"Logistik surat suara sudah mulai bergeser dan akan kita kawal ketat dari KPU sampai ke TPS, hingga nanti setelah proses pungut hitung suara, pleno di PPK dan kembali ke KPU," jelas AKBP Budi.

Harapannya, dengan patroli sinergitas dan pengamanan yang ketat, seluruh tahapan Pemilu 2024 di Kabupaten Rohul dapat berjalan aman, lancar dan kondusif.