Riau

Polres Rokan Hulu Perkuat Satkamling untuk Ciptakan Kamtibmas Kondusif Menjelang Pemilu 2024

ROHUL, RIAULINK.COM - Semakin dekatnya Pemilu 2024, Polres Rokan Hulu (Rohul) meningkatkan upaya preemtif dan preventif untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif. 

Salah satu langkahnya adalah dengan memperkuat Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling).

Kapolres Rohul, AKBP Budi Setiyono, menjelaskan bahwa patroli malam dan penguatan Satkamling akan terus dilakukan untuk mencegah tindak pidana dan mewujudkan Pemilu 2024 yang damai dan aman.

"Malam hari menjadi peluang bagi para pelaku tindak pidana untuk melancarkan aksinya. Oleh karena itu, kami meningkatkan patroli pada jam-jam rawan dan lokasi yang rawan tindak pidana," kata AKBP Budi Setiyono, Selasa (6/2/2024).

Dalam hal ini, Polres Rohul memberikan pembinaan dan penguatan kepada Satkamling di wilayah Paser Pangaraian. Bantuan berupa jam dinding, tongkat "T", buku besar, senter, mantel hujan, dan rompi polisi diberikan untuk mendukung kinerja Satkamling.

Kasat Binmas Polres Rohul, AKP Abdul Wahab, mengatakan bahwa personel Polres Rohul juga menyempatkan diri untuk berdialog dengan anggota Satkamling dan mensosialisasikan Pemilu Damai 2024.

"Harapannya semua tahapan Pemilu 2024 di wilayah Kab. Rokan Hulu dapat berjalan dengan lancar, aman dan kondusif," ujar AKP Abdul Wahab.