Riau

Polres Rokan Hulu Sosialisasikan Bahaya Hoax dan Pesan Pemilu Damai Kepada Pelajar

ROHUL, RIAULINK.COM - Polres Rokan Hulu melakukan sosialisasi kepada pelajar SMKN 1 Rambah, agar terhindar dari bahaya hoax dan pesan Pemilu damai dan aman.

Sosialisasi tersebut dilakukan dalam rangka meningkatkan kesadaran pelajar tentang bahaya hoax dan pentingnya menjaga kondusifitas menjelang Pemilu 2024.

Kasat Reskrim Polres Rohul AKP Raja Kosmos Parmulais menjelaskan bahwa hoax adalah berita palsu yang sengaja dibuat untuk menyesatkan masyarakat. 

Hoax dapat dengan mudah menyebar melalui situs web dan media sosial, seperti Facebook, Twitter, Instagram, dan TikTok.

Oleh karena itu, Kasat Reskrim mengimbau kepada pelajar untuk selalu melakukan cross check terlebih dahulu sebelum menyebarkan informasi yang diterima.

"Pastikan informasi yang diterima benar dan bukan hoax sebelum disebarkan," ujar Kasat Reskrim, Senin (5/2/2024).

Selain itu, Kasat Reskrim juga mengajak pelajar untuk menjadi pemilih yang cerdas dan bertanggung jawab pada Pemilu 2024.

"Gunakan hak pilih kalian dengan datang ke TPS dan pilihlah pemimpin yang terbaik," imbuhnya.

Sosialisasi tersebut disambut dengan antusias oleh para pelajar. Mereka berterimakasih kepada Polres Rokan Hulu atas informasi yang diberikan.

Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan para pelajar dapat menjadi agen perubahan dalam memerangi hoax dan menjaga kondusifitas menjelang Pemilu 2024.