Riau

Ribuan Masyarakat Rohil Hadiri Tabligh Akbar Ustadz Das'ad Latif

ROHIL, RIAULINK.COM - Dalam rangka untuk memperkuat Ukhuwah Islamiah dan persaudaraan antar umat Islam di Kabupaten Rokan Hilir, Anggota Komisi lll DPR RI Muhammad Rahul SH yang juga Calon anggota Legislatif (Caleg) DPR RI dan Calon anggota Legislatif Provinsi Riau Hanggi Maisya Firdaus S.STP, MSi menggelar Tabligh Akbar Dengan mendatangkan Ustadz Kondang Asal Makasar Das'ad Latif, Kegiatan tersebut berlangsung di Jalan Merdeka Bagansiapiapi, Jumat (27/1/2024) Malam.

Acara Tabligh Akbar tersebut turut dihadiri oleh Wakil Bupati Rohil H Sulaiman SS MH, Mantan Anggota DPRD Provinsi Riau HM Johar firdaus, Anggota Komisi lll DPR RI Muhammad Rahul SH, Calon anggota Legislatif Provinsi Riau Hanggi Maisya Firdaus,SSTP MSI, Tokoh Agama, dan ribuan masyarakat Bagansiapiapi yang turut dihadir dalam kegiatan tersebut.

Dalam kesempatan ini, Hanggi Maisya Firdaus SSTP MSi Calon Anggota DPRD Provinsi Riau Didampingi Anggota DPR-RI Muhammad Rahul Menjelaskan bahwa Kegiatan Tabligh Akbar Dengan mendatangkan Ustadz Das'ad Latif tersebut Tujuannya semata mata untuk memperkuat persaudaraan sesama umat muslim yang ada di Rokan Hilir, karena jangan hanya berbeda pilihan dalam Pemilu, sehingga persaudaraan kita menjadi rusak.

"Tujuan kita mengadakan tabligh akbar dengan mendatangkan ustd das'ad latif ini adalah semata-mata untuk memperkuat persaudaraan sesama umat muslim, jangan karena pemilu ini berbeda pilihan kita jadi merusak persaudaraan sesama kita, dan semoga dengan adanya kegiatan tabligh akbar ini masyarakat rokan hilir Khususnya yang ada di Bagansiapiapi ini semakin meningkat penghayatan dan pengamalan ajaran agamanya, apalagi kita akan memasuki bulan suci Ramadhan,"Ucap Hanggi Maisya Firdaus.

Sementara itu, Dalam ceramahnya, Ustadz Das'at Latief ikut berpesan kepada setiap calon legislatif peserta pemilu 2024, serta kepada para pejabat pemerintah untuk tidak bersikap sombong, karena kesombongan adalah merupakan perbuatan syaitan yang tidak disukai oleh Allah SWT. 

"Oleh karena itu Janganlah engkau bersikap sombong, karena kesombongan adalah teman syaitan yang tidak disukai oleh Allah SWT, dan syaitan adalah musuh yang nyata bagi manusia dimuka bumi ini," Ujar Ustadz Das'at. 

Pada kesempatan ini, Ustadz Das'ad Latif juga mengajak warga Rokan Hilir untuk menjaga tali persaudaraan, menjaga ukhuwah dan berpegang teguhlah kepada tali persaudaraan dan agama Allah serta janganlah engkau bercerai berai hanya karena pemilu.

"Alhamdulillah acara malam ini merajuk persaudaraan, dan acara malam ini di upayakan oleh calon anggota DPRD kita dan anggota DPR-RI ingin melihat kita bersaudara jangan berpecah belah, Pemilu cuman sekali 5 tahun dan silahkan dengan merayakan pesta demokrasi ini, tentunya yang  namanya pesta yang ada dibenak kita adalah senang senang," Ucap Ustadz Das'ad Latif.

"Dan Saya datang kesini karena diundang oleh dua orang ini, pak Hanggi dan pak Rahul, insyaallah saya janji udah selesai pemilu beliau berdua menang kita datang syukuran kalau perlu kita minta 1 orang ini untuk memberikan 5 Undian gratis umroh kepada masyarakat, insyallah, mudah mudahan Allah kabulkan niat baiknya, dan mudah mudahan ada manfaatnya untuk kita semua," Imbuhnya.