Riau

Gelar Rakor, Polsek Simpang Kanan Inisiasi Pembentukan Posko Koordinasi Pemilu 2024

ROHIL, RIAULINK.COM - Polsek Simpang Kanan Polres Rohil melaksanakan Rapat Koordinasi untuk menginisiasi Pembentukan Posko Koordinasi Pemilu 2024 di Wilayah Kecamatan Simpang Kanan.

Rapat koordinasi tersebut berlangsung di Mapolsek Simpang Kanan Jalan M. Yazid hamta Kepenghuluan Bagan Nibung Kecamatan Simpang Kanan Kabupaten Rokan Hilir, Rabu (17/1/2024) sekira pukul 14.00 Wib.

Kapolsek Simpang kanan IPDA Martin Luther Munthe dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah bersedia hadir dalam rangka giat pembentukan Posko koordinasi Pemilu 2024 di wilayah Kecamatan Simpang Kanan.

"Posko Koordinasi Pemilu 2024 ini merupakan suatu gagasan dari Pimpinan Polres Rohil yaitu Bapak Kapolres Rohil, agar setiap Kecamatan untuk mendirikan Posko koordinasi Pemilu 2024 yang mana tujuan dari pendirian Posko tersebut adalah sebagai tempat serta wadah untuk saling koordinasi dan bekerjasama antara UPIKA, PPK, Panwascam, TNI, Polri serta Parpol dan juga Masyarakat guna untuk mensukseskan Pemilu 2024 khususnya di Kecamatan Simpang Kanan," Ucap Kapolsek.

Posko Koordinasi Pemilu 2024 diwilayah Kecamatan Simpang kanan untuk saat ini di tempatkan di lokasi Gedung taman baca di Kel. Simpang kanan, mengingat saat ini gedung tsb tidak sedang di pergunakan (kosong).

Untuk keaktifan Posko Kordinasi Pemilu 2024 diwilayah Kecamatan Simpang akan dimulai pada hari Senin tanggal 22 Januari 2024 mendatang, dengan melibatkan seluruh unsur baik dari TNI, Polri, Aparat Pemerintahan, PPK, Panwas dan juga Parpol yang ada di wilayah Kec. Simpang kanan.

"Dengan diadanya Posko kordinasi Pemilu 2024, semoga menjadi wadah terbentuknya silaturahmi yang solid dalam mensukseskan pemilu 2024 khususnya diwilayah Kecamatan Simpang kanan," harapnya.

Lebih lanjut, Kapolsek Simpang Kanan Menegaskan bahwa TNI & POLRI akan bersikap Netral dalam Pemilu Tahun 2024, dan hal tersebut merupakan harga mati, serta akan tetap solid bersama dengan aparat pemerintahan di Kecamatan Simpang kanan dalam mensukseskan Pemilu 2024 diwilayah Kecamatan Simpang kanan.

Atas inisiasi pembentukan Posko Pemilu 2024 yang dilakukan Oleh Polsek Simpang Kanan, Camat Simpang Kanan, Azhar, Danpos Simpang Kanan, PELDA H. Rambe, Ketua PPK Kec. Simpang Kanan, Sunardi dan Panwascam Amrul Hidayat, dan seluruh perwakilan parpol memberikan apresiasi dan mendukung gagasan terkait pembentukan posko Koordinasi pemilu 2024.

"Semoga dengan kehadiran Posko Koordinasi Pemilu 2024 Ini memberikan manfaat bagi masyarakat luas," ujar Camat Simpang Kanan.

Hadir dalam kegiatan Rapat Koordinasi dihadiri oleh Camat Simpang kanan, Kapolsek Simpang Kanan, Danpos Simpang Kanan, Lurah Simpang Kanan, Penghulu Bukit, Pj. Penghulu Bukit Damar, Ketua PPK Kecamatan Simpang Kanan beserta anggota, Ketua Panwascam Simpang Kanan beserta anggota dan hadir perwakilan beberapa Parpol dan Seluruh Personil Polsek Simpang Kanan.