Riau

Polsek Simpang Kanan Gelar Cooling System Pemilu Damai Dikantor Panwascam

ROHIL, RIAULINK.COM - Dalam rangka Operasi Mantap Brata tahun 2023/2024, Kepolisian Sektor (Polsek) Simpang Kanan, Polres Rohil mengadakan cooling System pemilu damai dikantor Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) setempat, Cooling System itu dipimpin langsung oleh Kapolsek Simpang Kanan, Ipda Martin Luther Munthe SH. Jumat (5/1/2024) kemaren.

" Kegiatan ini tujuannya adalah untuk menjalin Sinegritas antara kepolisian bersama Panwascam kecamatan Simpang Kanan dalam rangka pengawasan tahapan-tahapan pemilu tahun 2024 dan masa kampanye yang berlangsung saat ini" Kata Kapolsek, Sabtu (6/1) pagi.

Diterangkan Kapolsek, Program cooling System ini adalah sangat di kedepankan oleh Kapolda Riau, Irjen.Pol.Mohammad Iqbal,SIK,MH dan Kapolres Rohil AKBP Adrian Pramudianto,SIK,SH,MSi.

" Kegiatan yang kita laksanakan sangat disambut hangat oleh anggota Panwascam Simpang Kanan, Hermansyah dan Andika alias Nanang dan masyarakat setempat," Ungkap Kapolsek Martin Luther Munthe. 

Selain Kapolsek, Cooling System itu turut dihadiri PS.Kanit Intel Simpang Kanan Bripka Ahmad Yani, PS.Kanit Binmas Bripka Mukhlis Ritonga, Dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Simpang Kanan Bripka Eka Iwan.S.

Kapolsek Martin Luther Munthe juga mengatakan kalau pihaknya juga rutin melaksanakan patroli, sambang dan dialogis dalam rangka cooling System guna meningkatkan situasi Kamtibmas pada masa Operasi Mantap Brata (OMB) lancang kuning 2023/2024 diwilayah hukum Polsek Simpang kanan.

Selanjutnya sebagai langkah deteksi dini, dalam menanggapi suatu permasalahan ataupun kendala yang kemungkinan terjadi dalam pelaksanaan pesta rakyat Tahun Politik 2024.

Kehadiran Polri sebagai bentuk kegiatan Preventif Kepolisian dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif. Dan dapat bekerja sama antara Polri dengan Panwascam Kecamatan Simpang Kanan untuk menciptakan Pemilu damai 2024.