Kunker ke Wilkum Pasir Penyu,

AKBP Dody Wirawijaya Bhakti Sosial dan Santuni Jemaat Gereja GKII Candirejo

INHU, RIAULINK.COM - Setelah Polsek Rengat Barat yang menjadi tujuan kunjungan kerja, Kapolres Indragiri Hulu, Riau, AKBP Dody Wirawijaya dan Ketua Bhayangkari Cabang Inhu, Ny Lya Dody Wirawijaya kembali melakukan hal yang sama.

Kali ini Polsek Pasir Penyu yang menjadi tujuan kunjungan orang nomor satu di jajaran Polres Inhu tersebut. Bersama Ketua Bhayangkari Cabang Inhu dan segenap PJU (Pejabat Utama), Kapolres Inhu gelar bhakti sosial dan tanam pohon.

Setiba di Mapolsek, Kapolres Inhu dan rombongan disambut langsung Kapolsek Pasir Penyu, Kompol Jufri, Camat Pasir Penyu, Aldiar Susenra, Camat Sungai Lala, Elfahri Adha, dan Danramil 04 Pasir Penyu, Kapten Inf Bambang Kosasi Tarigan.

Hadir dalam kesempatan itu, Ketua LAMR Pasir Penyu, Datok Zulfiardi yang didampingi Tokoh Masyarakat, Rusli Syarif Koti, H Basran, dan Djunaidi.

Kunjungan kerja dalam rangka cooling system pemilu damai 2024 tersebut, dipusatkan di Mapolsek Pasir Penyu, Sabtu (16/12/2023). Usai memberikan pemaparan, Kapolres Inhu, AKBP Dody Wirawijaya menyempatkan diri bersilaturahmi dengan Upika, tokoh agama, adat, masyarakat, dan ormas yang ada.

Dalam sambutannya, Kapolres Inhu menyebutkan bahwa saat ini pihaknya tengah menjalani Operasi Mantap Brata Lancang Kuning 2023-2024 yang melibatkan lebih dari 300 personel.

"Cooling system ini, merupakan bagian dari Ops Mantap Brata, dengan prioritas kegiatan menyambangi, silahturahmi dan edukasi masyarakat untuk menjaga situasi kamtibmas jelang pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang", ujarnya.

"Mari kita ciptakan pemilu 2024 yang aman dan damai. Jangan jadikan perbedaan pilihan dan pendapat dalam memicu perpecahan, namun mari jadikan perbedaan itu sebagai warna demokrasi yang dewasa," tutur Dody Wirawijaya.

Masih kata pemegang tokat komando Polres Inhu itu, personil yang berugas dalam Operasi Mantap Brata, nantinya juga akan menggelar patroli kewilayah, terutama pada titik rawan gangguan kamtibmas atau rawan tindak kriminalitas.

Polres Inhu juga telah membentuk Satgas Penindakan dari Satreskrim. "Dengan demikian, saya sudah perintahkan seluruh personil untuk tetap menjaga independensi diri dan netralitas selama tahapan pemilu berlangsung," tegasnya.

Dalam pada itu, usai melaksanakan dialog bersama, Kapolres Inhu dan jajaran langsung menuju Gereja GKII di Desa Candirejo Kecamatan Pasir Penyu, guna menyerahkan Bansos berupa bingkisan natal pada jemaat gereja yang kurang mampu, dan dilanjutkan dengan penanaman pohon.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Ketua Bhayangkari Cabang Inhu juga menggelar dialog dengan Ketua Bhayangkari Ranting Pasir Penyu serta pengurus, guna membahas tentang data organisasi, serta paparan berbagai bidang.

Turut mendampingi Kapolres pada acara tersebut, Kasat Reskrim Polres, AKP Primadona, Kasat Sabhara, AKP Martius Ashairi, Kasat Lantas Polres Inhu, AKP Fajri Sentosa, Kasat Intelkam Polres Inhu, AKP Beni Adil Saputra, Kasi Propam Polres Inhu, AKP Parlindungan serta KBO Sat Narkoba Polres Inhu, Iptu Dendi Gusrianto. (*)