Riau

Polisi di Rohul Naik Sampan Untuk Sampaikan Pesan Pemilu Kepada Warga

ROHUL, RIAULINK.COM - Menempuh perjalanan 1 jam 30 menit menggunakan sampan bermesin harus di lakukan rombongan polisi dari Polsek Rokan IV Koto, Polres Rohul.

Hal itu dilakukan polisi agar tersampainya pesan Pemilu 2024 kepada warga yang berada di pinggir aliran Sungai Rokan, Dusun III Kampung Tinggi, Desa Koto Ruang, Kecamatan Rokan IV Koto.

Saat mengunjungi warga, polisi juga  memberikan imbauan kepada warga tentang pentingnya menjaga kedamaian dan harus diikuti dengan damai dan adil.

"Kami datang kesini ingin memastikan bahwa Pemilu 2024 berjalan dengan aman, damai, dan kondusif di wilayah kita. Kehadiran kami di tengah-tengah warga adalah bentuk komitmen  bersama menjaga keamanan dan ketertiban, serta mencegah terjadinya konflik atau ketegangan di lingkungan sekitar," kata Kapolsek Rokan IV Koto, IPTU Hendra, Sabtu (16/12/2023). 

Disisi lain, Kapolres Rokan Hulu AKBP Budi Setiyono, mengatakan yang dilakukan oleh seluruh jajaran Polsek di Polres Rohul, agar tercipta kondusi Pemilu yang aman.

"Kita terus melakukan sosialisasi terhadap masyarakat, meskipun harus menempuh perjalanan yang jauh, ini bukti kita cinta akan suasana Pemilu yang damai," kata AKBP Budi Setiyono.

Budi berharap, bahwa kegiatan ini dapat memberikan efek positif dalam membentuk kesadaran kolektif masyarakat dalam menjaga situasi kondusif. 

Dengan kerjasama yang baik antara aparat kepolisian dan masyarakat, diharapkan Pemilu 2024 dapat berlangsung dengan lancar, damai, dan menghasilkan pemimpin yang dipilih secara demokratis.