Riau

Polres Rohil Berikan Rasa Aman Kampanye Pemilu 2024

ROHIL, RIAULINK.COM - Polres Rokan Hilir tak henti - henti dalam memberikan pengamanan untuk kampanye para Calon Legislatif (Caleg) disejumlah daerah. Hal itu terlihat dalam Operasi Mantap Brata.

Dalam hal kampanye tatap muka dan penyebaran APK terus dikawal oleh Polres Rohil. Diantara didaerah Polsek Batu Hampar 4 personel, Polsek Bangko Pusako 4 personel, Polsek Bangko 6 personel, Polsek Bagan Sinembah 8 peraonel dan 10 TNI.

Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto melalui Plh Kasi Humas Polres Rohil Iptu Yulanda Alvaleri, menjelaskan pengamanan itu dalam tahapan kampanye pemilu 2024 oleh Polres Rohil.

"Telah dilakukan pengamanan kampanye tatap muka dan penyebaran APK di Dusun Tinggal Rahayu, Kecamatan Batu Hampar Kabupaten Rohil. Dengan jumlah pendukung Paslon kurang lebih 400 Orang," katanya, Jumat (15/12/2023).

Selain itu, Polres Rohil juga melakukan pengamanan kampanye didaerah Kecamtan Bangko Pusako, Kecamatan Pekaitan, dan Kecamatan Bagan Sinembah. 

"Semua kegiatan ini telah dilaksanakan pengamanan, hal ini berupaya untuk terciptanya Sitkamtibmas aman dan kondusif selama kampanye," ujarnya.

Selain itu, juga tersampaikan visi dan misi Caleg kepada masyarakat dengan aturan yang berlaku. 

"Selama giat berlangsung, situasi aman dan kondusif," singkatnya.

Kapolres juga menghimbau, masyarakat harus lebih waspada lagi dalam memilih informasi, agar tidak terjadinya perpecahan di tengah-tengah masyarakat.