Riau

Kunker Ke Kuansing, Gubri Ajak Masyarakat Salat Berjamaah

KUANSING, RIAULINK.COM - Dalam rangka melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Kuantan Singini. Gubernur Riau (Gubri) Brigjen TNI (purn) Edy Natar Nasution kembali mengajak seluruh masyarakat untuk melakukan salat berjamaah.

Seruan ini tak bosan-bosannya Gubri Edy Nasution lontarkan kepada setiap warga. Menurutnya, melaksanakan salat berjamaah adalah suatu upaya untuk memberikan keberkahan terhadap bumi lancang kuning.

“  Kenapa ini saya lakukan, saya ingin mengajak masyarakat untuk mendapatkan berkah dan keberkahan bagi negeri kita. Yakinlah, langkah kaki mulai besok subuh sungguh menjadi amalan bagi kita semua,” katanya.

Hal ini disampaikannya saat memberikan kata sambutan pada acara melayur lajur. Kegiatan berlansung di Desa Koto Tuo, Kecamatan Kuatan Tengah, Kabupaten Kuantan Singingi, Jumat (08/12/2023) malam.

Dijelaskan, bahwa subuh nanti dirinya akan melaksanakan Gerakan Sholat Subuh Berjamaah (GSSB) ke-164 di Masjid Baitul Akbar, Desa Koto Tuo Kopah. Dengan begitu, ia menghimbau masyarakat agar dapat bersama-sama mengikuti gerakan tersebut.

“ Besok subuh saya akan melaksanakan salat subuh berjamaah di sini. Saya memang sejak duduk dari wakil gubernur yang lalu sampai hari ini selalu mengikuti gerakan itu. Besok itu GSSB sudah yang ke 164 kali. Oleh karna itu, mari masyarakat meramaikan masjid,” jelasnya. 

Diungkapkan, sudah seharusnya sebagai pemimpin tentu mempunyai tanggung jawab besar terhadap kebaikan masyarakatnya. Jadi, untuk mengingatkan umat muslim di Riau terhadap akhirat, dirinya selalu menghimbau untuk laksanakan salat berjamaah.

“ Oleh karena itulah dalam kesempatan ini saya juga merasa bertanggung jawab sebagai pemimpin kalian. Karena pemimpin itu akan dituntut pertanggung jawabannya. Kemudian yang harus di ketahui, setiap kamu adalah pemimpin dan setiap pemimpin pasti akan diminta pertanggung jawabannya di hari akhir nanti.” pungkasnya.