Riau

Tinggal 1 Hari, Panitia Konferkab Buka Pendaftaran Kandidat Calon Ketua PWI Inhu, Ini Syaratnya..

Ketua Panitia Konferkab PWI Inhu, Jefri Hadi.

RENGAT, RIAULINK.COM - Jika tak ada aral melintang, PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau, akan melaksanakan Konferensi Kabupaten (Konferkab) pemilihan Ketua PWI masa bhakti 2024 - 2027.

Sesuai jadwal yang telah ditetapkan, konferkab akan dilangsungkan pada, 5 Desember 2023. "Benar, jadwal pelaksanaan telah kita tetapkan pada, 5 Desember, dan jadwal tersebut juga telah disetujui PWI Riau," kata Jefri Hadi, Ketua Panitia Konferkab PWI Inhu, Sabtu (2/11/2023) di Pematang Reba.

Terkait persiapan sebut Jefri, saat ini sudah mencapai 90 persen, dan saat ini panitia tengah membuka pendaftaran calon ketua. "Saat ini kami dari Panitia Konferkab telah membuka pendaftaran bagi calon ketua PWI Inhu sejak tanggal 1 Desember 2023 kemarin dan akan ditutup pada tanggal 3 Desember 2023 pukul 00.00 WIB.," beber Jefri yang juga wartawan GoRiau.Com tersebut.

Lebih jauh dikatakannya bahwa terkait persyaratan Calon Ketua sesuai dengan PD/PRT PWI adalah mengisi Formulir Pendaftaran, melampirkan Foto copi Kartu PWI Biru (Biasa) (KTA), melampirkan Foto copi Uji Kompetensi Wartawan (UKW) atau Sertifikat UKW.

"Selanjutnya, melampirkan Foto copi Kartu Tanda Penduduk (KTP), melampirkan Pas Photo uk. 4x6 (warna) 2 lembar," paparnya.

Kemudian membuat surat pernyataan tidak sebagai ASN, PNS (Kecuali pegawai RRI, TVRI dan LKBN Antara), tidak pengurus partai, tidak menjadi anggota organisasi sejenis, tidak sedang caleg, sudah menjadi Anggota Biasa PWI sekurang-kurangnya 1 (satu) tahun, surat pernyataan bermaterai dari perusahaan pers bahwa benar masih berprofesi sebagai wartawan dan memiliki Sertifikat Kompetensi Wartawan Madya, tandasnya. (*)