Riau

Semarak HUT RI, PT IKPP Gelar Jalan Sehat dan Berbagai Perlombaan

SIAK, RIAULINK.COM - Pasca pandemi covid 19 yang melanda masyarakat dunia sejak 4 tahun yang lalu, berbagai perayaan sempat ditiadakan. Kendati demikian, akhirnya ditahun 2023 ini masyarakat dapat kembali melaksanakan berbagai kegiatan keramaian, seperti pesta rakyat dan pawai Akbar berbagai kegiatan.

Hal ini tentunya menjadi kesempatan bagi seluruh keluarga besar karyawan PT Indah Kiat Pulp and Paper (PT IKPP) Perawang Mill dan anak perusahaan Sinar mas Grub di wilayah kerja Perawang Mill memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) yang ke 78.

Ribuan tenaga kerja di koorporasi kertas terbesar di Asia tenggara itu pun tumpah ruah dengan semangat mengikuti kegiatan peringatan HUT RI di tahun 2023 ini.

Berbagai kegiatan pun dilaksanakan. Diantaranya, jalan sehat, tarik tambang, joget merebut kursi, balap karung, sendok kelereng dan estafet tepung. 

Selain karyawan, keluarga karyawan juga ikut berpartisipasi ikut memeriahkan kegiatan dan berkesempatan mendapatkan hadiah-hadiah dan  doorprize yang sangat menarik.

Jalan sehat ini digelar dan dihadiri oleh karyawan-karyawan PT Indah Kiat, PT Pindo deli dan PT The Univenus.

"Ini merupakan suatu kerinduan kita semua dalam memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia pasca pandemi Covid 19. Padahal ini merupakan kegiatan setiap tahunnya, cuma terhenti selama 4 tahun ini karena pandemi. Semangat para pejuang kemerdekaan juga harus kita terapkan untuk mengisi kemerdekaan kita ini," ungkap Kepala HRD PT IKPP Perawang Mill, Mettayani Sabtu 20 Agustus 2023.

Lanjutnya menyampaikan, pihaknya mengapresiasi atas antusias nya para karyawan untuk mengikuti kegiatan tersebut. Ia pun berharap, Seluruh karyawan tetap terus menjaga silahturahmi sesama pekerja dan terus bersemangat dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

"Ini diluar ekspetasi kita, kita kira sepi peminat yang ikut lomba, ternyata ramai begini. Ini sangat kita apresiasi, semoga harmonisnya silaturahmi antar karyawan ini akan terus terjaga dan semakin erat. Tentunya harapan kita semuanya selalu sehat dan bersemangat dalam menjalankan kegiatan sehari-hari," pungkasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Public affair PT IKPP Perawang Mill, Armadi SE, ME. Ia mengatakan bahwa seluruh Karyawan PT IKPP Perawang Mill dan anak perusahaan Sinar Mas Grup di wilayah kerja Perawang Mill ini sangat rindu kebersamaan dan silahturahmi seperti ini.

"Ini yang kita harapkan, kebersamaan, kekompakan dan eratnya silahturahmi antar karyawan ini menjadi pemacu semangat kita semua dalam menjalankan aktivitas keseharian kita. Semoga semangat kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78 ini akan terus bergelora di jiwa kita," sebutnya.

Selain perlombaan, panitia kegiatan juga menyuguhkan Bazar UMKM yang diisi oleh 20 orang pelaku UMKM Binaan PT IKPP dengan berbagai produk-produk andalan.