Serambi islam

Tepuk Tepung Tawar Calon Jemaah Haji Rohil, Ini Pesan Gubernur Syamsuar

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar melakukan tepuk tepung tawar kepada 16 calon jemaah haji Rokan Hilir (Rohil).

Tepuk tepung tawar tersebut dilakukan serangkaian dengan halal bi halal dan pengukuhan Ikatan Keluarga Masyarakat (IKM) Rohil Pekanbaru, berlangsung di Hotel Aryaduta Pekanbaru, Ahad (21/5/2023). 

Gubernur Syamsuar berharap calon jemaah haji yang akan melakukan ibadah ke tanah suci bisa menjaga kesehatan sehingga bisa fokus dalam beribadah. 

Disana, Gubri menghimbau calon jemaah haji bisa memanfaatkan waktu dengan sebaiknya, mengingat momen tersebut sangat terbatas didapatkan. 

"Jadi jangan hanya melakukan ibadah yang wajib saja disana, rugi kita, lakukan juga ibadah sunnah lainnya. Boleh jadi kita pergi haji ini hanya sekali seumur hidup," ucapnya. 

Beberapa waktu kebelakang, Indonesia bahkan negara lainnya  dilanda cuaca panas ekstrem, Gubernur Syamsuar berpesan para calon jemaah haji tidak perlu khawatir dan fokus memikirkan ibadah dan menjaga kesehatan. 

"Cuaca juga panas di Madinah, calon jemaah haji tidak usah khawatir.Mudah-mudahanan selamat dalam perjalanan dan selamat perjalanan pulang, sehat, serta dapat membawa predikat haji mabrur," pungkas Gubri.