Riau

Sosok Inspiratif, Bidan Asal Kuansing Diundang dalam Program Kick Andy Metro TV

Bidan Senita Rizky Wahyuni

KUANSING, RIAULINK.COM - Pepatah lama mengatakan mutiara di tengah lumpur selamanya akan tetap mutiara. Ia tak kan kembali berubah pasir, meski berada di kedalaman lumpur sekalipun. Pijarnya tetap bening menembus kegelapan.

Ungkapan diatas cukup pantas jika disematkan untuk Senita Rizki Wahyuni bidan desa yang bertugas di Desa Giri Sako Kecamatan Logas Tanah Darat Kabupaten Kuantan Singingi.

Ia begitu gigih memperjuangkan kesehatan masyarakat Desa Giri Sako yang letaknya cukup jauh dari ibukota kabupaten. Wakau akses jalan ke desa tersebut juga sangat memprihatinkan.

Berkat kegigihannya dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada warga, Bidan asal Kecamatan Pangean ini menjadi salah satu tokoh yang bisa menginspirasi. Senita diundang oleh salah satu stasiun TV swasta nasional ternama guna menceritakan pengalamannya menancapkan asa di tapal batas.

"Alhamdulillah salah seorang bidan di Kuansing mendapat kehormatan sebagai narasumber di program Kick Andy," kata salah tokoh pemuda Pangean Juprison yang juga Sekretaris Umum KONI Kuansing.

Seperti diketahui, Kick Andy merupakan salah satu program Talkshow unggulan Metro TV yang telah banyak menampilkan anak bangsa yang memiliki keunggulan tertentu.

Undangan terhadap Senita dilayangkan Produser Acara Kick Andy Karamina Samulo tertanggal 20 Mei 2022. Dalam undangan yang ditujukan kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Kuantan Singingi tersebut, produser Kick Andi memohon Diskes Kuansing memberikan izin kepada Senita Rizki Wahyuni untuk menghadiri rekaman (taping) di Jakarta.

Bidan Senita direncanakan berangkat Kamis sampai Sabtu, 2 — 4 Juni 2022 di Studio Grand MetroTV Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Wawancaranya bakal tayang, 26 juni pukul 19.00 Wib memperingati hari bidan nasional.

Dalam acara itu, Senita Rizki Wahyuni sebagai salah satu narasumber bisa menceritakan kisahnya sebagai bidan yang berhasil menjadi inspirasi dangan melaksanakan tugasnya sebagai bidan dengan pencapaian yang luar biasa serta turut melakukan aksi sosial di desa dimana ia bertugas.

Besar harapan kami untuk dapat menghadirkan Senita Rizki Wahyuni sebagai narasumber kami agar dapat berbagi kisah dan pengalamannya untuk dapat menginspirasi masyarakat Indonesia. (KTC)