Riau

Lelang Mobil Dinas Pemkab Bengkalis Ditunda Lagi

Ilustrasi

RIAULINK.com - Proses lelang mobil dinas (Mobdin) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis yang sebelumnya direncanakan tuntas Desember 2018 lalu, ternyata terpaksa ditunda. 

Hal itu disebabkan, penghitungan atau taksiran serta penilaian harga satuan kendaraan yang akan dilelang oleh Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Dumai belum tuntas.

"Memang sebelumnya kita jadwalkan Desember tuntas karena taksiran belum tuntas dan unit yang akan dilelang memang cukup banyak. Jadi lelang belum bisa dilakukan," ungkap Jumiarto Kepala Bidang (Kabid) Aset Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Bengkalis, Selasa (8/1/2019).

Sementara itu, terkait jumlah kendaraan yang akan dilelang, disampaikan Jumiharto, dari sekitar seratusan yang diajukan hanya sebanyak 69 unit kendaraan yang layak dan berumur mulai dari 10 tahun ke belakang pemakaian. 

"Seluruhnya sudah selesai ditaksir," katanya lagi.

Harga limit atau penilaian dilakukan oleh KPKNL Dumai karena kewenangannya. Dan setelah dilakukan penilaian, selambat-lambatnya enam bulan harus sudah dilelang. 

"Kalau bisa Januari ini akan dilelang, dan target kita paling lambat Februari, dan jangan sampai enam bulan ke depan karena hanya tinggal lelang saja, kalau masalah lain tidak ada lagi," pungkasnya.