Riau

Selama 2018, Pemkab Kuansing Terima 6 Penghargaan Nasional

RIAULINK.com - Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau sepanjang tahun 2018 mendapatkan enam penghargaan tingkat nasional. 

"(penghargaan) Ini memberikan motivasi yang luar biasa serta spirit bagi Pemerintah Kabupaten Kuansing dalam melaksanakan program yang sudah direncanakan," kata Bupati Kuansing Mursini, kemarin.

Mursini mengungkapkan, semua prestasi ini tidak lepas dari kerja keras pihak-pihak terkait serta dukungan dari masyarakat. Dia juga berterima kasih atas motivasi semua pihak yang diberikan kepada dirinya sehingga amanah yang dipikulnya membuahka hasil.

“Mari kita semua bekerja sama, kerja keras, dan bekerja secara profesional. Terima kasih atas dukungan semuanya. Sehingga visi dan misi Pemerintah Kabupaten Kuansing bisa tercapai,” ujar Mursini.

Penghargaan yang diterima Pemkab Kuansing dari sejumlah lembaga negara yaitu pertama, Kuansing meraih predikat WTP dari Kementerian Keuangan RI, di mana secara berturut -turut lebih dari lima kali meraih WTP dari BPK RI. 

“Di Riau ini, hanya Kuansing dan Siak yang bisa meraih prestasi tersebut. Bahkan kita lebih banyak karena Kuansing sudah tujuh kali meraih WTP,” katanya.

Kedua, Kuansing menerima penghargaan penyaluran dana desa terbaik se-Riau dari Dirjen Pajak Kementerian Keuangan. Ketiga, Kuansing menerima penghargaan HAM dari Menkum HAM. 

Selanjutnya keempat, Kuansing meraih penghargaan tingkat kepatuhan peringkat 7 nasional dari Ombudsman. Kemudian kelima, Kuansing menerima penghargaan Daerah Peduli Pembangunan Perkebunan dari Kementerian Pertanian.

Dan yang keenam, Kuansing menerima penghargaan dari Kementerian Keuangan atas penyusunan laporan keuangan. 

"Demikian juga penghargaan yang diberikan Kementerian Hukum dan HAM RI, ini juga suatu yang memberikan semangat yang luar biasa, semoga ke depan pelaksanaan tugas-tugas yang sudah diprogramkan senantiasa dapat kita laksanakan dengan baik terutama dalam rangka upaya bagaimana hak-hak asasi masyarakat itu dapat kita utamakan, sehingga program dapat berjalan dengan baik,” tutupnya.