Sosbud

Tim Gugus Tugas Kateman Gencar Lakukan Penyemprotan Cairan Disinfektan dan Pengawasan Penumnpang di Pelabuhan HK

INHIL, RIAULINK.COM - Tingkatkan upaya pencegahan penularan virus corona (covid-19), Tim Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kateman Gencar lakukan penyemprotan cairan disinfektan.

Camat Kateman, Kamren, S.Sos menyebut bahwa malam ini Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid Kateman melakukan penyemprotan Disinfektan di tempat-tempat umum.

"Lokasi penyemprotan disinfektan malam ini kita fokuskan di pasar Sungai Guntung," Sebutnya kepada Riaulink.com, Selasa (11/08/2020).

Lanjutnya, Kamren, S.Sos menjelaskan bahwa kenapa penyemprotan disinfektan di fokuskan di pasar sungai guntung karena pasar merupakan tempat yang rawan terjadinya penularan virus.

"Pasar merupakan tempat keramaian, jadi sudah sewajarnya dilakukan penyemprotan di daerah tersebut," jelasnya.

Lebih lanjut, Kamren, S.Sos menyebut bahwa kegiatan ini rutin dilakaukan tim gugus tugas percepatan dan penanganan covid-19 kateman yakni setiap hari Selasa malam dan Sabtu malam (2x seminggu), kegiatan ini dilakukan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid-19.

"Kegiatan rutin lain yang juga dilakukan tim gugus tugas covid-19 kateman adalah melakukan pengecekan dokumen kesehatan bagi penumpang yang ingin bepergian atau yang datang di pelabuhan Syahbandar atau HK, Khususnya penumpang antar Provinsi," Ungkapnya.

Selain itu, Kamren, S.Sos menyebut bahwa kenapan tim gugus tugas gencar melakukan antisipasi dan pencegahan penularan covid-19 di Sungai Guntung, karena Sungai Guntung merupakan daerah transfortasi laut dimana banyak pelaku perjalanan datang dari Prov. Kepri maupun Prov. lain yang melalui Batam menuju Guntung.

Tambahnya, Pemerintah kecamatan kateman melalui tim gugus tugas juga rutin melakukan pemeriksaan masker bagi warga yang beraktifitas di luar rumah.

Terakhir, Kamren, S.Sos berharap dengan adanya beberapa kegiatan yang rutin dilakukan tersebut dapat memutus mata rantai penyebaran covid-19.

"Apabila mata rantai penyebaran covid-19 sudah kita putus, Insya Allah Pandemi ini akan segera berakhir," Harapnya. (Jb)