Riau

Lantik 11 Kepala Desa Didua Kecamatan, Ini Harapan Bupati Bengkalis

Bupati Bengkalis Amril Mukminin melantikan 11 Kades

RIAULINK.com - Sebanyak 11 kepala desa dari hasil pemilihan belum lama ini dilantik secara resmi oleh Bupati Bengkalis Amril Mukminin Pada Senin pagi di halaman Kantor Camat Bengkalis. Pelantikan kepala desa ini merupakan hasil pemilihan kepala desa (kades) gelombang kedua pada 31 Oktober lalu. 

Kesebelas kepala desa yang dilantik ini merupakan dari kepala desa dari dua Kecamatan. Yaitu Kecamatan Bengkalis dan Kecamatan Bantan. Dari Kecamatan Bengkalis kepala desa yang dilantik diantaranya Kades Kelapapati yaitu Dasri, Kades Sebauk yaitu Tamrin, Kades Teluk Latak yaitu Mansur, Kades Air Putih yaitu Muhammad Syaifudin, Kades Temeran yaitu Arifin, Kades Penebal yaitu Muhammad Saimin, dan Kades Ketam Putih Suhaimi.

Sementara untuk Kecamatan Bantan, Kades yang dilantik yaitu Kades Selatbaru yaitu Rahayu Nendang, Kades Muntai Muhammad Nurin, Kades Teluk Lancar yaitu Ismail, dan Kades Kembang Luar yaitu Muhammad Ali. Terkait akan pelantikan kesebelas Kades ini, Bupati Bengkalis Amril Mukminin menyampaikan beberapa pesan dan harapannya saat menyampaikan sambutan.

"Sebelumnya saya atas nama Pemerintah Kabupaten Bengkalis mengucapkan terima kasih kepada Kades yang telah menjabat selama ini, atas jasa dan pengabdian mereka, Semoga apa yang mereka buat dapat dibalas Allah SWT. Dan kepada Kades yang telah dilantik ini, kami mengucapkan selamat bertugas dan mengemban amanah masyarakat. Semoga bisa menjadi pemimpin yang amanah yang diemban. Dan selalu dapat mendukung program Pemerintah Kabupaten Bengkalis," katanya.

Selain itu juga, Bupati Bengkalis juga meminta agar semua kepala desa yang sudah dilantik bisa berkordinasi dengan baik. Dimana kades merupakan pemimpin masyarakat dikampung mereka yang lebih tahu permasalahan masyarakatnya.

"Kita berharap tentunya kepada Kades yang dilantik ini bisa menjadi pilar penting dalam pembangunan daerahnya. Kerja sama dengan masyarakat  diharapkan bisa ikut membangun desa mereka. Menjadi pemimpin itu bukan mudah, namun kalau kerja bersama semuanya bisa dapat dilakukan," jelasnya. (MB)