Riau

KLHK Amankan Tiga Alat Berat Jenis Eskavator di Bengkalis

eskavator yang diamankan KLHK

RIAULINK.com - Sebanyak tiga alat berat jenis eskavator, diamankan Balai Penegakan Hukum Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Gakkum KLHK) wilayah ll Sumatera.

Ketiga alat berat tersebut diamankan di kawasan hutan cagar biisfer Giam Siak Kecil-Bukit Batu, Bengkalis, Riau.

"Selain mengamankan tiga alat berat, empat orang pelaku turut diamankan, salah satunya, merupakan pecatan TNI," kata Kepala Balai Gakkum KLHK Wilayah ll Sumatera, Edwar Hutapea di Pekanbaru, Jumat (7/12/2018).

Untuk status ke empat orang tersebut, masih menyandang status sebagai saksi. Pengungkapan tersebut merupakan hasil dari koordinasi antara jajaran Gakkum KLHK bersama TNI dan Polri dikawasan Giam Siak Kecil Bukit Batu, tepatnya di Kecamatan Bandar Laksamana dan Bukit Kerikil, Kabupaten Bengkalis.

Tim yang sudah memperoleh informasi, langsung turun pada Kamis (6/12/2018) petang kemaren untuk mengamankan. Sedangkan barang bukti sudah diamankan di 
Kantor Gakkum KLHK Wilayah II Sumatera untuk proses penyelidikan.

"Ketiga alat berat dipergunakan untuk mempersiapkan lokasi perkebunan kepala sawit. Itu terbukti dengan ditemukan ratusan bibit sawit siap tanam dan sebagian sudah ditanami," ujarnya.

Untuk saat ini, Balai Penegakan Hukum Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Gakkum KLHK) wilayah ll Sumatera, masih lakukan penyelidikan lebih lanjut. (***)