Riau

Kepala Staff Kepresidenan Muldoko Berkunjung ke Riau

Kepala Staf Kepresidenan Republik Indonesia (RI), Jendral TNI Dr Moeldoko, saat melakukan kunjungan. (Fhoto: Wan/Riaulinkcom)

RIAULINK.COM, BENGKALIS - Kepala Staff Kepresidenan Republik Indonesia (RI), Jendral TNI Dr Moeldoko, mengunjungi Kampung Bandar Sungai, Kecamatan Sabak Auh, Kabupaten Bengkalis, pada Jumat (22/2/2019) siang kemarin.

Tampak mendampingi Moeldoko, Gubernur Riau, H. Syamsuar dan Kepala Badan Resortasi Gambut (BRG), Nazier Fuad dan Plt Buoati Siak Alfedri.

Kedatangannya sendiri untuk silaturahmi dengan petani di KHG Sungai Rokan - Sungai Siak Kecil, Provinsi Riau.

"Saya datang kesini sekalian untuk melakukan pengecekan infrastruktur pembahasan gambut bersama petani dan masyarakat desa," kata Kepala Staff Kepresidenan Republik Indonesia (RI), Jendral TNI Dr Moeldoko, Jumat (22/2/2019).

Untuk diketahui BRG selama 2016 hingga 2017 telah membangun infrastruktur pembasahan gambut yang bertujuan untuk pembasahan kembali ekosistem gambut yang telah terdegradasi akibat kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) terparah 2015 lalu.

Di Provinsi Riau pada tahun 2017-2018 lalu, BRG telah membangun sebanyak 725 unit sumur bor dan 1.126 unit sekat kanal untuk upaya pembahasan ekosistem gambut. (Wan)