Lingkungan

Ketua HMI Komisariat IAI Ar-Risalah Inhil Tanggapi Tumpukan Pasir di DAM Sungai Guntung

INHIL, RIAULINK.COM - Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat IAI Ar-Risalah cabang Tembilahan menanggapi permasalah tumpukan pasir di tepi DAM Sungai Guntung, Sabtu (25/1/2020).

Tepi DAM Sungai Guntung Kecamatan Kateman Kabupaten Inhil merupakan jalan umum yang selalu ramai dilewati oleh masyarakat. Namun saat ini jalan DAM tersebut tidak senyaman dulu saat di lewati. Karena, adanya tumpukan-tumpukan pasir seperti gunung sehingga jalan umum yang luas menjadi sempit untuk di lewati sehingga sering terjadi kecelakaan. 

"Saya rasa hal tersebut tidak wajar kalau dijadikan tempat untuk menumpuk pasir. Karena, berada di tepi jalan yang selalu ramai di lewati masyarakat Sungai Guntung, Hal tersebut melanggar pasal 28 ayat 1 undang-undang nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan mengenai kerusakan dan fungsi jalan," ucap Sri Devi Ketua Umum HmI komisariat IAI Ar-Risalah.

Ketua Umum HmI komisariat IAI Ar-Risalah berharap ini menjadi perhatian serius bagi pemerintah Sungai Guntung Kecamatan Kateman untuk memberikan solusi ataupun alternatif agar kedepannya jalan umum tersebut tidak lagi dijadikan tempat penumpukan pasir.

"Dengan kondisi seperti itu, saya harap bisa menjadi perhatian untuk pemerintah Kecamatan Kateman agar jalan umum tidak di jadi kan tempat tumpukan Pasir seperti Gunung seperti yang ada di tepi DAM Sungai Guntung. karena itu sangat mengganggu keindahan jalan dan kenyamanan masyarakat saat melihat jalan tersebut," tegasnya.(KLR)