galeri

Kadiskes Inhil Tinjau Fasilitas Kesehatan Tiga Kelurahan di Seberang Tembilahan

INHIL, RIAULINK.COM - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), H Zainal Arifin, S.Km, M.Kes didampingi Kabid Prencanaan meninjau kondisi fasilitas kesehatan di Kelurahan Seberang Tembilahan, Seberang Tembilahan Barat, dan Seberang Tembilahan Selatan, Jumat, (24/01/2020).

Selain meninjau tiga Pustu, Zainal juga menijuau lokasi rencana pembangunan Puskesmas Induk untuk wilayah Seberang Tembilahan yang direncanakan akan dibangun 2021.

"Hari ini kita meninjau kondisi Pustu-Pustu yang ada di tiga kelurahan yang ada di seberang Tembilahan, kondisinya ada beberapa yang harus kita benahi," ujar Zainal.

Lebih lanjut Zainal mengatakan, jika melihat kondisi geografis dan jumlah penduduk sudah layak untuk dibagun Piskesmas di Seberang Tembilahan.

"Dari segi jumlah penduduk sudah memenuhi syarat, secara geografis juga haris kita bangun agar masyarakat disini tidak perlu lagi menyerbrang ke Tembilahan untuk berobat," tambahnya.

Sementara itu Lurah Seberang Tembilahan, Raja Elvayanti yang ikut mendampingi Kadiskes Inhil sangat menyambut baik rencana Pemda Inhil membangun Puskesmas Induk di kelurahannya.

Bahkan dikatakan perempuan yang akbrab disapa Eva itu, sudah salam masyarakat di seberang Tembilahan mengaharapakan adanya fasikitas kesehatan yang refresentatif.

"Kita disini dokter saja tidak ada, kita selalu usulkan dan sampaikan secara lisan disetiap acara reses. Apalagi anak-anak disini sudah banyak yang sarjana kesehatan jadi bisa diberdayakan. pokoknya kita sangat mendukung rencana ini." ujar Eva.