Hukrim

Dua Pelaku dengan 3 Kg Sabu Ditangkap Tepat Depan Polsek Kandis

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Tim Tiger Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Riau, berhasil menyita tiga kilogram sabu dari dua orang tersangka di Jalan Kandis - Pekanbaru, di depan Polsek Kandis, Rabu (22/1/2020) pagi.

Dua orang tersangka berinisial HS dan ZH yang mereka sendiri mempunyai peran masing - masing. 

"Untuk HS berperan sebagai pengendali di lapangan, dan ZH sebagai supir," kata Direktur Ditnarkoba Polda Riau, Kombes Suhirman.

Lanjut Suhirman mengatakan, Diresnarkoba Polda Riau, sudah dari akhir tahun Desember 2019 lalu melakukan pengintaian, yang informasi sendiri di dapat dari masyarakat, akan adanya pengiriman narkoba.

"Sudah lama menunggu, dan akhirnya pagi tadi baru ada pengiriman narkoba tersebut. Setelah itu langsung mengadakan razia di depan Polsek Kandis, dan berhasil menangkap kedua pelaku," jelas Suhirman.

Barang haram tersebut disimpan kedua pelaku didalam jok mobil, dengan plat BM 1493 VW yang rencanya, sabu akan dibawa ke Kota Pekanbaru, dari pantai timur Sumatera.

"HS mengaku diupah Rp2 juta perkilo, dan ia baru menerima Rp2 juta, dan kedua pelaku ini, mengaku, baru pertama kali melakukan pekerjaan tersebut," ujar Suhirman.

Kedua orang pelaku ini sudah diamankan di Ditresnarkoba Polda Riau, untuk pengembangan selanjutnya. (WAN)