Lingkungan

Tangkap Pembakar Lahan, Terima Hadiah dari Kapolres Kampar

KAMPAR, RIAULINK.COM - Masalah Karhutla (Kebakaran Hutan dan Lahan) adalah hal serius yang perlu perhatian dari semua pihak, masyarakat tentunya tidak ingin bencana kabut asap yang diakibatkan oleh karhutla ini menjadi bencana rutin yang terjadi saat musim kemarau setiap tahunnya.

"Kita harus punya kesepahaman, kepedulian dan tekad yang kuat untuk mengubah perilaku para pembakar lahan ini, agar mereka tidak lagi melakukan pembakaran saat membersihkan atau membuka lahan untuk kepentingan apapun," kata Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid, mengajak seluruh lapisan masyarakat khususnya di Kabupaten Kampar untuk berpartisipasi mencegah karhutla, Rabu (22/1/2020).

Pada kesempatan ini Kapolres Kampar juga menyampaikan, akan memberikan hadiah dan penghargaan kepada masyarakat yang membantu dalam pengungkapan pelaku pembakaran hutan dan lahan.

Bila menemukan pelaku karhutla agar difotokan atau divideokan dan segera laporkan kepada Pihak Kepolisian di nomor telepon atau WA 0822-81927606 untuk dilakukan proses hukum terhadap pelaku.

"Dengan adanya kepedulian semua pamangku kepentingan serta seluruh elemen masyarakat ini diharapkan tidak ada lagi bencana kabut asap sebagai dampak karhutla ini dan terwujudnya Riau Bebas Asap di tahun 2020 maupun selanjutnya," ungkap Kapolres. (WAN)