Metropolis

Hari Pers Nasional, PWI Rohil Berangkatkan Tiga Wartawan

ROKANHILIR, RIAULINK.COM - Hari Pers Nasional (HPN) 2020, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) mengutus 3 perwakilan ke Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel).

Demikian dikatakan Ketua PWI Rohil, Noprio Sandi melalui Sekretaris PWI Rohil, Zulfadli, Rabu (22/10/2020).

"Kita sudah keluarkan SK terkait utusan yang akan diberangkatkan, acara tahunan ini akan langsung dihadiri Presiden Joko Widodo," katanya.

Zulfadli yang juga merupakan wartawan media cetak Riau Pos di Rohil ini menambahkan, bahwa ketiga nama dalam SK tersebut diantaranya Dermawan dari Media Riaulink.com wartawan UKW Muda, Sutrisno dari Iniriau.com wartawan UKW Muda dan Masrul Gusty dari Seribukubah.com wartawan UKW muda.

Ia berharap agar nantinya perwakilan bisa menambah ilmu dan saling berbagi kepada rekan PWI Rohil lainnya. Organiasi PWI merupakan salah satu dari tiga Organisasi Wartawan yang diakui Dewan Pers dan merupakan organisasi wartawan tertua di Indonesia.

Ia juga dukungan semua pihak sehingga acara bisa berjalan lancar yang akan dimulai pada 7 Februari- 10 Februari 2020. Adapun agenda kegiatan ini diantaranya 7-9 Februari 2020 Pameran Pers, 7 Februari seminar-seminar, 8 February Konvensi Nasional Media Massa, Makan Bersama Gubernur Kalsel,dan 9 Fabruari Puncak HPN 2020 yang langsung dihadiri Presiden Joko Widodo.

Salah seorang perwakilan Dermawan, mengucapkan terimakasih kepada Bupati Rohil H.Suyatno dan Kadiskominfotik Hermanto S.Sos.yang mendukung keberangkatan ini. "Kemaren saya bersama dua teman lainya sudah bertemu Pak Bupati, beliau mendukung keberangakatan kita," kata Dermawan.

Ia optimis bahwa dukungan yang sama juga diberikan mengingat selama ini PWI berhubungan baik dengan seluruh mitra. "Doakan agar kami bisa selamat pergi selamat pulang, terima kasih kepada semua pihak yang membantu," katanya.(dgt)