Peristiwa

Diduga Lalai, Pengendara Motor di Dumai Tabrak Pejalan Kaki Hingga Kritis

Ilustrasi.net

DUMAI, RIAULINK.COM - Seorang warga Jalan Darussalam, Kelurahan Tanjung Penyembal, Kecamatan Sungai Sembilan tak sadarkan diri usai dirinya menjadi korban laka lantas pada Senin, 20 Januari 2020 lalu.

Dari informasi di lapangan, korban diketahui bernama M Asengari (60) yang kala itu berjalan ke arah Masjid Nur Falahuddin. 

Sementara di saat ia berjalan tersebut, secara tiba-tiba pengendara sepeda motor bermerek Yamaha RX King dengan nomor polisi BK 2221 PC bernama Imam Kharidi (23) melewati Jalan Raya Dumai, Basilam Baru  dari arah Buluh Ala menuju Lubuk Gaung dengan laju kecepatan tinggi.

Setibanya di lokasi kejadian tepatnya di depan masjid, di saat korban jalan kaki, pengendara motor pun tak bisa menghentikan kendaraannya karena jarak sudah terlalu dekat, kecelakaanpun tidak dapat dihindari.

Sehingga benturan pun terjadi antara bagian depan sepeda motor dengan bagian badan sebelah kiri pejalan kaki.

Akibat kecelakaan tersebut pejalan kaki  Asengari mengalami retak tulang kepala dan pendarahan di otak.

"Sehingga pejalan kaki tidak sadarkan diri. Sedangkan kendaraan yang terlibat kecelakaan tidak mengalami kerusakan,"ujar Kasat Reskrim Polres Dumai, AKP Agustinus Chandra Pietama kepada wartawan dalam keterangan tertulisnya, Selasa (21/1/2020) sore.

Menurut dia, kejadian ini merupakan kelalaian pengendara motor yang tidak konsentrasi. 

"Tanpa memprioritaskan pejalan kaki yang sedang menyeberang Jalan. Namun hal ini masih kita tangani,"ucapnya.(Rls/Kll)