Olahraga

Kejurda Biliar Wartawan Se-Riau: Andre Zaky Masih Cemerlang

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Andre Zaky akhirnya masih membuktikan dirinya layak menghuni tim inti cabang olahraga Biliar Porwanas Riau tahun 2020, setelah Minggu (19/1/2020) malam di Pool and Cafe, berhasil menjadi juara pertama dalam Kejuaraan Daerah (Kejurda) Biliar Antar Wartawan se Provinsi Riau.

Pada partai final Kejurda yang juga ajang seleksi untuk mengikuti Porwanas di Malang Jawa Timur ini, Andre berhasil mengalahkan Yulianus dengan skor 6-4. Andre merupakan peraih medali perak pada Porwanas di Bandung tahun 2016 lalu.

Sementara pada posisi ketiga diraih Tomedi yang yang berhasil menang mengalahkan andalan PWI lainnya, Randi.

Keempat atlet ini sudah hampir dipastikan akan mewakili PWI Riau untuk menghadapi Porwanas 2020 di Malang pada Agustus mendatang.”Sesuatu dengan tujuan diadakannya Kejurda sebagai ajang selesai menuju Porwanas, maka empat atlet ini akan ikut dalam tc Porwanas Riau untuk seleksi selanjutnya," ungkap Sekretaris SIWO PWI Riau, Nurmadi.

Dikatakannya, para atlet tentunya harus sudah mulai untuk penyesuaian diri dengan aturan aturan yang ada di Biliar, terutama aturan baru, khusus untuk nomor berpasangan atau ganda, karena selama ini yang diketahui untuk Biliar hanya nomor perseorangan saja.

Ditambahkannya sesuai dengan arahan ketua PWI Riau, Zulmansyah, bahwa untuk cabor Biliar akan ada empat orang yang akan akan diikutkan pada Porwanas mendatang. Saat ini, jika tidak ada perubahan, empat orang ini akan masuk dalam tim tersebut karena sudah memenuhi persyaratan.

Nurmadi langsung didaulat untuk menyerahkan piala dan piagam penghargaan kepada para pemenang secara simbolis karena untuk penyerahan secara resmi akan dilakukan pada puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) di Riau yang jjadwalnya belum bisa ditentukan saat ini. ”Kita ikuti terlebih dahulu puncak HPN di Banjarmasin pada Februari 2020 ini," ujar Nurmadi. (Alhamdani)