Lingkungan

Lagi, Lahan Terbakar di Payung sekaki Pekanbaru

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Polsek Payung Sekaki melaksanakan pendinginan dilokasi kebakaran hutan dan lahan yang berlokasi di Jalan Suro, Kelurahan Air Hitam, Kecamatan Payung Sekaki Kota Pekanbaru, Minggu (19/1/2020) sekira pukul 08.30 Wib. 

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya S.IK,MH., melalui Kasubag Humas Iptu Budhia Dianda mengatakan ada sekitar kurang lebih 2 Hektare lahan yang terbakar.

"lahan yang terbakar lebih kurang 2 hektare ini sepertinya diduga ada unsur kesengajaan," Ujar Budhia, Minggu siang (19/1/2020)

Ditambahkannya, dalam giat pendinginan lahan tersebut turut hadir Kapolsek Payung Sekaki dan 5 personil Polri, 2 personil TNI, Manggala Agni 6 orang, BPBD 6 orang, serta MPA 3 orang. 

"Kapolsek Payung Sekaki Iptu Rivandy bersama Polresta Pekanbaru dan Tim gabungan dari TNI serta instansi terkait lainnya bekerja sama untuk melakukan pendinginan dengan menggunakan peralatan mesin mark 3 satu unit, mesin mini strike 3 unit, selang 1,5 inc 30 unit, selang 2,5 inc 1 unit dengan jarak akses air dengan titik api 100 M," Jelas Kasubag Humas Polresta Pekanbaru Iptu Budhia.

Hingga berita ini diturunkan, Kapolsek Payung Sekaki beserta jajaran dan tim instansi lain yang ikut masih terus melakukan pemadaman dan pendinginan kembali. (Df)