Lingkungan

Antisipasi Karhutla, Polres Rohil Gelar FGD Bersama Element Terkait

ROKAN HILIR, RIAULINK.COM - Kapolres Rohil AKBP Muhammad Mustofa SIK M.Si mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan antisipasi terhadap Kebakaran Lahan Dan Hutan (Karhutla) di wilayah Rohil.

"Kita sudah mulai  melakukan Focus Group Discussion (FGD) bersama seluruh elemen terkait,maupun sudah menyebar maklumat Kapolda Riau terkait bahaya kebakaran hutan dan lahanan," kata Kapolres, Ahad (19/01/2020).

Ditambahkan pria murah senyum ini bahwa,pekan lalu pihaknya sudah menyalurkan Zakat Profesi bagi warga yang kurang mampu yang berada di wilayah rawan Karlahut. Selain sebagai kewajiban juga diharapkan peran serta masyarakat untuk Sama-sama menjaga wilayahnya agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan.

"Kalau sudah kebakaran terjadi,semua orang akan susah bahkan tidak hanya rugi secara moril melainkan juga materil karena dampak yang sangat berbahaya serta meresahkan bagi seluruh masyarakat," ujar Kapolres.

Polres Rohil juga meminta semua pihak bahu membahu agar cepat tanggap apabila terjadi kebakaran diwilayahnya. Kepolisian siap membantu memadamkan api serta juga penindakan yang tegas bagi pelaku pembakaran. 

"Kalau bukan kita menjaga daerah kita siapa lagi,jangan biarkan pelaku pembakar lahan dan hutan menyusahkan anak cucu kita di Negri Rokan Hilir ini." Tutup Kapolres.