Hukrim

Tiga Wanita Positif Narkoba di Tempat Hiburan Malam di Pekanbaru

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Jajaran Polresta Pekanbaru bersama Polsek dan anggota TNI melaksanakan giat Cipkon (Cipta Kondisi, red) Harkamtibmas ketempat hiburan malam, di wilayah hukum Polresta Pekanbaru, Sabtu (18/1/2020) sekira pukul 22.00 WIB.

Dalam kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya S.IK, MH., yang diwakili Wakapolresta AKBP Yusuf Rahmanto, SIK, MH., dan didampingi Kabag Ops, Kasat Narkoba, Kasat Sabhara serta 116 orang personil gabungan TNI.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya S.IK, MH., mengatakan ini adalah bentuk perhatian serius pihak Polresta Pekanbaru terhadap keamanan dan kenyamanan masyarakat, serta meminimalisir indikasi adanya peredaran narkoba. 

"Giat ini dilakukan bentuk tanda komitmen kita dalam menjaga Harkamtibmas, demi berikan situasi yang aman dan tentram kepada seluruh warga kota Pekanbaru," ucap Kapolresta.

Sambungnya, dari sebanyak personil gabungan yang ikut dalam cipkon tersebut di bagi menjadi 3 regu.

"Dari 116 personil gabungan dibagi jadi 3 regu yang dimana regu 1 sasaran tempat hiburan malamnya KTV Dragon Hotel Holywood, KTV Paragon, dan KTV MP,  sedangkan Regu 2 sasarannya adalah KTV Permata, KTV C7, KTV RP, dan Regu 3 yaitu sasarannya KTV Grand Central, KTV Star City,  KTV Sago Hotel Furaya," ungkap Kapolresta Pekanbaru.

Sambung Kapolresta, dalam giat ini dilakukan pemeriksaan kepada pengunjung tempat hiburan dan melakukan pemeriksaan badan, serta melaksanakan pemeriksaan urine kepada pengunjung terkait penggunaan narkoba.

"Untuk 3 sasaran hiburan malam Regu 1 saat dalam pemeriksaan test urine kepada orang yang ada didalam club tersebut didapat 3 orang positif narkoba dari KTV Dragon, dan untuk Regu 2 dalam 3 sasaran hiburan malamnya tidak ada yang diamankan, begitu juga dengan Regu 3 tidak ada yang berhasil diamankan karena dari total 24 pengunjung yang di test urine semuanya negatif," Beber Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang. 

Ditambahkannya, untuk 3 perempuan ini sudah  diamankan ke Polresta guna melakukan pemeriksaan lebih lanjut dan nantinya akan diserahkan ke BNN Kota Pekanbaru. 

"Ketiga perempuan positif narkoba pada saat test urine tersebut sudah kita amankan guna pemeriksaan lebih lanjut dan melakukan koordinasi dengan BNN (Badan Narkotika Nasional, red) kota Pekanbaru untuk penanganan rehab," Tambah Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya. 

Untuk diketahui kendaraan yang dipakai untuk melaksanakan cipkon tersebut adalah mobil truk dinas 2 unit, mobil dinas ada 4 unit, serta mobil pribadi 6 unit, dari pantuan media RiauLink.com yang ikut dalam giat cipkon hiburan malam tersebut 3 perempuan yang diamankan tersebut adalah bekerja sebagai penari di KTV Dragon dan diketahui positif Amphetamine (Inex, red). (Df)