Sosial

Peduli Anak Yatim, Vihara Kirti Bangun Klinik Panti Asuhan Putri Aisyiyah

ROKAN HILIR,RIAULINK.COM - Peduli terhadap masa depan anak Yatim dan Piatu di Panti Asuhan Putri Aisyiyah Bagansiapiai, Vihara Kirti stay Pagoda Japan Pahlawan membangun Klinik Pantii yang terletak di Bagan Hulu,Kecamatan Bangko. Peletakan Batu Pertama dilaksnakan,Sabtu (18/01/2020) siang.

Peletakan Batu Pertama dilakukan oleh ketua Yayasan,Awi Oliong bersama Dandim 0321 Rohil, Letkol Arh. Agung Rachman Wahyudi,S.I.P, MI.Pol, Kapolres Rohil AKBP Muhammad Mustofa SIK M.Si, Kajari Rohil,Gaos Wicaksono,SH MH, Wakil Ketua DPRD Rohul Basiran Nur Effendi dan Ketua PP Muhammadiyah Rohil,Hermanto Latimah.

Hermanto selaku Ketua Yayasan sangat bersukur atas pembangunan Klinik Karena nantinya para anak panti dan warga sekitar bisa berobat di klinik tersebut.

"Ini hal yang luar biasa kita dibantu pembangunan Klinik yang memang sangat kita butuhkan," kata Hermanto.

Kebaikan ini menurutnya akan menjadi ladang amal bagi penyumbang karena akan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

"Kita tahu manfaat Klinik ini sangat besar karena masalah sakit bisa datang kapan saja," Katanya.

Sementara Itu Dandim 0321 didamping Kapolres Rohul, juga menyatakan dukungan dan selaku Forkopimda akan melakukan koordinasi bersama Bupati.

"Klinik harus ada izin kita akan kawal agar izin bisa cepat keluar karena sangat bagus kebetulan di Kelurahan Bagan Hulu belum Ada Klinik," kata Dandim.

Dandim juga mengajak masyarakat mendukung karena klinik ini bisa menjadi Klinik Pratama untuk rujukan berobat bagi masyarakat yang memiliki kartu BPJS nantinya.

Ketua Yayasan Vihara Kirti, Awi Oliong mengatakan bahwa pihaknya memikirkan masa depan anak panti. Meskipun selama ini rutin memberikan Bantuan berupa Sembako dan uang kepada panti tersebut.

"Jadi kita sepakat membantu pembangunan Klinik,biaya dari kita dan para Dermawan sampai nanti tenaga kesehatan juga kira siapkan," kata Awi. 

Nantinya sistem bagi hasil untuk dokter 50 persen dan 50 persen lagi untuk Panti Asuhan agar bisa digunakan sebagai biaya sehari-hari panti dan biaya pendidikan masa yang akan datang.

Awi menambahkan, bahwa dalam hal membantu pihak  Vihara tidak memandang suku dan agama Karena tujuannya demi kebaikan bersama dan bermanfaat untuk semua orang. (Dgt)