Metropolis

Ribuan CPNS Dumai Daftar Ulang, yang Terlambat Gugur

Keterangan foto : peserta CPNS 2019 yang mendaftar ulang

DUMAI, RIAULINK.COM - Di hari kedua jadwal pendaftaran ulang dan pengambilan kartu ujian seleksi kompetisi dasar (SKD) di kantor Badan Kepegawaian dan Pelatihan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Dumai, Rabu (15/11/2020) dipadati oleh para peserta CPNS.

Diketahui panitia menyediakan ribuan kartu uijan seleksi kompetensi dasar (SKD) kepada peserta sebagaimana yang sudah ditentukan. 

Tentu saja kantor yang beralamat di Jalan Tuanku Tambusai, Kelurahan Bagan Besar, Kecamatan Bukit Kapur itu diramaikan gelombang manusia dari berbagai daerah, tak hanya dari Provinsi Riau saja melainkan dari Provinsi Sumatera Utara dan Sumatera Barat. 

Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Data Informasi BKPSDM Kota Dumai, Khaidir mengungkapkan, Rabu (15/1/2020) kepada wartawan pada pendaftaran ulang dan pengambilan kartu ujian ini berjalan dengan lancar.

Dikatakannya, pihaknya menyediakan 10 meja untuk memberikan pelayanan kepada peserta CPNS. Mereka yang mendaftar ulang ini merupakan peserta yang lulus seleksi administrasi.

Pada pendaftaran Selasa kemarin hingga saat ini (Rabu) sekiranya pukul 11.00 WIB, hampir mencapai 1.300 orang.

"Sebab di hari pertama (Selasa), kami melayani peserta daftar ulang hingga 900 an orang,"ucap dia.

Diharapkan pada pendaftaran ulang ini peserta bisa melihat dengan jelas nomor urutnya berdasarkan yang tertera di tabel pengambilan kartu ujian yang bisa diunduh di situs BKPSDM Kota Dumai.

Dirinya mengingatkan kepada peserta untuk melakukan daftar ulang agar sesuai dengan jadwal yang ditentukan.

Sebab jika peserta tidak melakukan pendaftaran ulang sesuai tepat waktu dikarenakan tidak kuat dengan alasan sakit, ibu hamil dan sebagainya dinyatakan gugur.

“Jadi kita berharap peserta bisa melihat jadwalnya dengan baik-baik, jangan sampai salah jadwal karena itu akan merugikan peserta,” sebutnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, peserta wajib memakai sepatu serta berpakaian sopan dan rapi sembari membawa KTP atau surat keterangan perekaman termasuk kartu pendaftaran SSCN 2019.

Khaidir juga merincikan untuk jadwal daftar ulang dilaksanakan tiga hari dari tanggal 14 sampai 16 Januari 2020.

Untuk tanggal 14 Januari ditujukan bagi peserta dari nomor urut 1 sampai 1281, lalu tanggal 15 Januari dari nomor 1282 sampai 2562, dan terakhir, 16 Januari dari nomor 2563 sampai 3846.

"Tiap peserta akan diumumkan melalui situs BKPSDM di alamat bkpsdm.dumaikota.go.id. Dan alhamdulillah semua berjalan dengan lancar hingga saat ini,"tukasnya. (Kll)