Metropolis

Bupati Inhil Resmikan Gedung Baru Puskesmas Kotabaru Kecamatan Keritang

INHIL, RIAULINK.COM - Peresmian gedung baru UPT. puskesmas Kotabaru kecamatan keritang pada Selasa, pukul 10.00 WIB (14 Januari 2020). Pada peresmian gedung baru Puskesmas Kotabaru di hadiri oleh Bupati, wakil Bupati, ketua PKK kabupaten Indragiri Hilir, dan Camat, danramil, kapolsek, KUA, kepala desa, lurah, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, kepala UPT. Puskesmas Kotabaru beserta staff serta masyarakat Kotabaru.

Persemian di tandai dengan pemotongan Pita oleh Bupati Indragiri Hilir H.M Wardan, di lanjutkan dengan pemantauan gedung bangunan Puskesmas Kotabaru.

Camat Keritang Rahman, S.sos., M.Si dalam sambutannya berharap kedepannya pemerintah dapat melengkapi sarana pelayanan pendukung seperti komputer dan berharap agar pemerintah Indragiri Hilir dapat merehap berat pustu-pustu yang ada di wilayah kerja UPT. Puskesmas Kotabaru.

Sementara itu Kepala dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir H. Zainal Arifin, SKM, M.Kes dalam laporannya menjelaskan, bahwa sudah ada 14 puskesmas yang di lakukan rehab berat dan 4 puskesmas baru yang dilakukan pengembangan pada saat ini.

“Alhamdulillah pada hari ini sudah berdiri megah bangunan UPT. Puskesmas Kotabaru, dan tahun ini rencananya akan di bangun rawat inap bertingkat dua, serta lahan parkir di UPT. Puskesmas Kotabaru”, ungkap Zainal Arifin.

Dalam hal ini Bupati Indragiri Hilir, H.M Wardan menyampaikan bahwa pemerintah Indragiri Hilir akan terus melakukan pembangunan dan pelayanan dalam bidang kesehatan.

“Pemerintah Daerah akan terus menambah sarana dan prasarana dibidang kesehatan”, ucap H. M Wardan

“Saya berharap semua insan kesehatan memberikan pelayanan kesehatan yang di lakukan dari hati kepada semua lapisan masyarakat”,tutupnya