Parlemen

Pergantian Satker Tidak Pengaruhi Anggaran yang Sudah Diajukan

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Wakil Ketua DPRD Riau, Asri Auzar menyebutkan, pergantian Satuan Kerja (Satker) yang sebelumnya tersendiri sekarang SOTK baru dileburkan, tidak akan mempengaruhi terhadap anggaran yang sudah dianggarkan sebelumnya. Begitu juga terhadap pergantian Kepala Satker, mengingat dalam waktu dekat akan dilakukan pelantikan pejabat eselon II.

"Tidak berpengaruh, seperti Dinas PUPR dengan Dinas Perkim yang sekarang dilebur.  Dulukan sendiri-sendiri, yah anggaran yang diajukan sebelumnya sendiri-sendiri sekarang sudah dileburkan.  Begitu juga untuk Kepala Satker nantinya.  Sebelumnya yang membahas Kepala Satker lama, kalau terjadi pergantian nanti tak masalah," sebutnya, Senin (13/01).

Lebih jauh dijelaskan oleh Dapil Rohil ini, karena kegiatan yang diajukan oleh Kepala Satker itu adalah hasil dari Musrenbang.  Jadi siapapun Kepala Satkernya akan melakukan hal yang sama.  Jadi tidak berpengaruh yang sebelumnya Kepala Satker tertentu yang bahas setelah itu terjadi mutasi atau pergantian, anggaran atau kegiatan tidak berpengaruh.

"Kegiatan yang dikerjakan itu merupakan hasil dari Musrenbang yang diusulkan dari DPRD, Masyarakat atau Tokoh Masyarakat.  Jadi tidak berpengaruh kalau terjadi mutasi atau pergantian pejabat eselon II nya," tambah politisi Demokrat ini memberikan pengertian.

Sebagaimana yang dimaklumi, untuk saat ini pemrov Riau sudah melantik pejabat eselon III dan IV.  Kurun waktu dekat, juga akan dilakukan terhadap pejabat eselon II atau setingkat Kepala Dinas.  Sementara untuk saat ini mengenai anggaran di masing-masing  Satker sudah ketok palu oleh Kepala Satker yang lama.